JA.com, Payakumbuh, (Sumatera Barat)--Polres Payakumbuh berhasil gagalkan pengedaran 100 KG ganja di kelurahan Ibuah Payakumbuh Barat, Selasa (6/10) sekira Pukul 11.00 WIB.

Benar dikatakan Kapolres Payakumbuh AKBP Alex Prawira saat konferensi Pers sore ini, kami berhasil mengamankan 100 paket besar narkoba jenis ganja, dengan berat lebih kurang 100 kg.

"Benar, siang ini tepatnya Pukul 11.00 WIB kami berhasil mengamankan 4 orang tersangka yaitunya EP (25) VG (21) DA (21) PD (24) Laki laki semua. Dan barang bukti 100 paket besar narkoba jenis ganja, mobil Avanza, hp lipat, dan satu paket ganja kecil yang di lipat dengan kertas timah," Kata Alex.

Lebih lanjut, Kapolres menjelaskan kronologis penangkapan yang sempat terjadi kejar-kejaran dengan Sat Narkoba Polres Payakumbuh.

"Benar saat pencegatan mobil Avanza tersangka, mereka menerobos blokade jalan, dan salah satu dari mereka PD melompat keluar mobil, karena kecepatan tim Sat Narkoba semuanya berhasil di tangkap," tutup Kapolres Payakumbuh.

Di lain sisi, Kasubag Renmin Dittipidnarkoba Bareskrim Polri AKBP Dony Setiawan berikan apresiasi kepada Polres Payakumbuh Khususnya Sat Narkoba Polres Payakumbuh, karena kesolidan dan ke gigihan mereka berhasil menyelamatkan ribuan jiwa masyarakat Payakumbuh.

"Sat Resnarkoba Polres Payakumbuh gigih dan solid, berhasil menyelamatkan banyak jiwa dari barang haram tersebut," tutup Dony. (Farhan)
 
Top