Pjs Bupati Solok Selatan (Solsel) Jasman Rizal dan keluarga dinyatakan negatif Covid-19 setelah keluarnya hasil test swab di Labor FK Unand, Sabtu (3/10/2020) pagi.

"Alhamdulillah, Sabtu  pada 3 Oktober 2020 pukul 04.30 WIB, saya mendapat pesan singkat via Whats App dari Dr. dr. Andani Eka Putra, M.Si penanggungjawab pemeriksaan Lab Covid-19 di Sumbar. 

Bahwa berdasarkan hasil test swab kami semua yang diperiksa di Lab FK Unand, saya, istri, anak dan ajudan dinyatakan NEGATIF," tulis Pjs Bupati Solok Selatan di status di medsos facebook yang tayang, Sabtu (3/10/2020) pagi.

"Isi pesannya singkat dan sederhana namun sangat berarti bagi kami," tulis status berikutnya.

Menurut Jasman, ia dan keluarga melakukan test PCR dengan cara swab kemarin sore tanggal 2 Oktober 2020 sekira pukul 17.00 WIB di Rumah Sakit Semen Padang Hospital (SPH). Sebab anaknya Senin pada 28 Sept 2020, sempat satu ruangan dan bermain-main dengan salah seorang staf GOW Kabupaten Solok Selatan yang terkonfirmasi positif terinfeksi Covid-19. 

"Untunglah anak saya dilindungi oleh Allah SWT dengan selalu disiplin memakai masker, cuci tangan. Sebab, setahu kami, anak saya selalu disiplin memakai masker kalau keluar rumah dan rajin cuci tangan setelah menyentuh sesuatu. Apalagi kalau mau makan sesuatu, dia selalu cuci tangan dengan disiplin," tulis Jasman pada status berikutnya.

Menurut Jasman lagi, untuk menghindari dari wabah penyakit yang menghebohkan sejagat raya tersebut, selain berdoa kepada Allah SWT juga harus disiplin mematuhi protokol kesehatan Covid-19. "Kuncinya adalah, patuhilah protokol kesehatan dengan disiplin ketat dan tetap berserah diri kepada Allah SWT," sambungnya.

"Mari kita semua tetap jaga protokol kesehatan dg ketat dan jangan panik," ajak Jasman.


* dirman *

 
Top