JA. com, Solok Selatan (Sumatera Barat) --Disaat Covid -19 masih mewabah di Solok Selatan bahkan saat ini berstatus warna oranye, anggota DPRD Sumatera Barat Nurfirman Wansyah dari Fraksi PKS serahkan bantuan sosial pada warga, Sabtu (4/10/2020).

Nurfirman Wansyah anggota anggota DPRD Sumbar dari Dapil Solok Raya via telfon selulernya mengatakan penyaluran bantuan sosial ini diperjuangkan oleh Fraksi PKS .

"Suatu kewajiban bagi kami untuk membantu warga, apalagi sekarang masyarakat sangat kesulitan ekonomi akibat Pandemi Corona Virus Disease," terangnya.

Dia menambahkan bahwa bantuan itu di berikan kepada wanita rawan sosial ekonomi (WRSE). Penyerahan bantuan itu dipusatkan di satu tempat yakni di Jorong Sawah Lawe Nagar Pakan Rabaa Kecamatan Koto Parik  Gadang Diataeh (KPGD).

" Penyerahan bantuan sosial ini kami tempatkan di satu titik untuk tiga kecamatan, meliputi kecamatan Sungai Pagu, kecamatan Pauh Duo,dan kecamatan KPGD," terang Anca.

Penyerahan bantuan sosial itu dimulai hari Sabtu (3/10/2020) sampai Selasa (6/10/2020). 

Anca juga menjelaskan,adapun paket bantuan sosial yang disalurkan itu adalah untuk meningkatkan taraf ekonomi keluarga. 

"Bagi WRSE paket ini dapat membantu usaha mereka dirumahkannya, dalam peningkatan pendapatan keluarga," terangnya.

Adapun paket bantuan itu diberikan satu paket untuk satu kepala keluarga (1/KK) sesuai macam paket WRSE 2020, dibawah ini :


* dirman *


 
Top