JA.com, Tanah Datar (Sumatra Barat)--Tentara Nasional Indonesia (TNI) Manunggal bersama masyarakat Nagari Panyalaian Kecamatan X Koto Kabupaten Tanah Datar membuka akses jalan baru sepanjang 2,8 km dengan lebar 6 meter. Kegiatan bakti TNI yang lebih dikenal TMMD itu sudah memasuki edisi yang ke-108 di tahun 2020.

Danramil/05 Kecamatan X Koto Sersan Mayor Yasril Tanjung, Jum'at siang (10/07) mengatakan, saat ini kegiatan TMMD sudah memasuki hari ke-11 pasca dibuka 30 Juni yang lalu. Dan saat ini pekerjaan pemasangan gorong-gorong di dua titik.

"Saat ini kita dari anggota TNI sebanyak 25 personil dibantu masyarakat 50 orang gotong royong memasang gorong-gorong, dan hal yang istimewa dirasakan yaitu kita dikunjungi rombongan Ibu-ibu TP PKK Kabupaten Tanah Datar dan Dinas PMDPPKB yang langsung turun ke lokasi goro sambil membawa logistik," katanya.

Menurutnya, kunjungan rombongan TP PKK itu merupakan sebagai penyemangat dan motivasi bagi Anggota TNI Kodim 0307 Tanah Datar, Anggota Batalyon 131 Payakumbuh dan masyarakat Nagari Panyalaian yang turun bersama goro pada hari itu.

Sementara itu pengurus TP PKK Kabupaten Tanah Datar yang diwakili Wakil Sekretaris Ny. Anni Edisusanto mengatakan, kegiatan kunjungan TP PKK kelokasi goro TMMD merupakan bentuk kepedulian kepada TNI dan masyarakat yang sedang bergotong royong.

"Kita peduli karena sikap gotong royong adalah kebersamaan saling membantu dan sudah menjadi tradisi dan budaya hidup masyarakat kita," ucapnya.

Ditambahkannya, dengan semangat kegotong-royongan dan kepedulian bersama dapat mempercepat kemajuan pembangunan daerah karena PKK sebagai mitra pemerintah juga akan terus berperan. (MG)
 
Top