JA.com, Pasaman Barat (Sumatera Barat) - Sejumlah altlet berprestasi Pasaman Barat (Pasbar) pada tahun 2019 yang mengharumkan Nagari Tuah Basamo, menerima secara simbolis uang pembinaan oleh Ketua Koni Pasaman Barat BM Satria Dwi Putra melalui Bupati Pasaman Barat, H. Yulianto  di Aula Rumah Dinas Bupati setempat, Senin (06/07).

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Pasbar, H. Yulianto mengatakan ucapkan terima kasih kepada para atlet yang telah berhasil mengharumkan Kabupaten Pasaman Barat ke luar daerah dan juga telah meraih mendali emas, perak perunggu dan piagam.

“Komitmen kita, harus berupaya bagaimana kita mempertahankan atlet kita, jangan sampai para atlet kita di pakai oleh Provinsi dan Kabupaten/Kota lainnya untuk pertandingan olahraga serta mensiasati untuk menang dalam pertandingan,” kata Bupati.

Senada dengan itu, Ketua KONI, BM Satria Dwi Putra yang akrab dipanggil Ami menyampaikan Untuk mempertahankan prestasi tersebut perlu adanya keahlian khusus para atlet didukung juga pendanaan yang mana nanti kita akan rapatkan pembahasan anggaran untuk di Tahun 2021.

Lebih lanjut dikatakanya, BM Satria Dwi Putra, saat penyerahan uang pembinaan kepada para atlet berprestasi 2019 tersebut merupakan salah satu program KONI Pasaman Barat, dijelaskannya penyerahan uang pembinaan untuk atlet berprestasi 2019 Ini merupakan salah satu program KONI, kedepannya kita juga memiliki program untuk memberi beasiswa kepada para atlet berprestasi Pasaman Barat

“Harapanya, dengan adanya program uang pembinaan ini, para atlet lebih bersemangat lagi dalam latihan , mengolah kemampuan dan melakukan pertandingan serta selalu menjunjung tinggi sportifitas dalam olahraga,” ungkap Ami.

Penyerahan uang pembinaan tersebut selain dihadiri oleh Bupati Pasbar H. Yulianto dan Ketua KONI BM Satria Dwi Putra bersama pengurus, juga dihadiri oleh Kadispora Afrizal Azhar, Ketua TP. PKK Pasbar Sifrowati Yulianto.

* SofyanHarahap *
 
Top