JA.com, Payakumbuh, (Sumatra Barat) --- Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kota Payakumbuh kembali mengumumkan adanya penambahan kasus positif Covid-19 dalam video conference bersama awak media, Kamis (9/7/2020).

Hal ini disampaikan Kepala Dinas Kesehatan Kota Payakumbuh Dr Bakhrizal didampingi kepala Dinas Kominfo Jhon Kenedi, Kalaksa BPBD Kota Payakumbuh Yufnani Away, Kakankesbangpol Budhy D Permana dan Kabid Humas Hermanto.


"Kita hanya ingin menginformasikan yang baik-baik saja karena kita sudah memasuki era new normal. Namun, kenyataannya hari ini terjadi penambahan 1 kasus positif baru,” ujar Bakhrizal.

Satu orang yang terkonfirmasi positif tersebut yakni MRF (22) Pria warga Kelurahan Talang Kecamatan Payakumbuh Barat.
"Dikonfirmasi bahwa beliau merupakan perantau yang pulang ke Payakumbuh dari Kalimantan. Ternyata setelah pemeriksaan Swab hasilnya positif. Saat ini beliau di karantina di BKPSDM,” Kata Bakhrizal menjelaskan.

Dengan kembali bertambahnya 1 kasus positif baru di Kota Payakumbuh, gugus tugas percepatan penangan Covid 19 Kota Payakumbuh melakukan tes kepada keluarga inti dari MRF karena beliau mengikuti protokol kesehatan dengan isolasi mandiri di rumah dan belum sempat untuk pergi keluar rumah.

"Kami Himbau kepada Seluruh Warga Kota Payakumbuh agar jangan lengah dimasa new normal ini, tetap selalu terapkan protokol kesehatan karena kita tidak pernah tau siapa saja yang datang ke kota payakumbuh dan bagaimana kontak kita dengan warga lain di luar rumah, mari bersama-sama kita jaga kesehatan dan selalu memakai masker saat keluar rumah," Tutup Bakhrizal kadis Kesehatan Kota Payakumbuh. (Farhan)
 
Top