JA.com, Pasaman Barat (Sumatera Barat) - Pasangan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati dari jalur Perseorangan (Independen) Agus Sutanto dan Rommy Candra serahkan syarat dukungan tambahan ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pasbar. Bersama Tim dan Relawan Pasangan Agus Rommy serahkan sekitar 27.000 data tambahan. Pada Senin (27/7).

Pada kesempatan itu, Agus Sutanto didampingi pasanganya Rommy Candra mengatakan pihaknya mengantarkan tambahan tersebut untuk memenuhi kekurangan syarat dukungan dimana pada rapat pleno KPU Pasbar atas hasil verifikasi faktual beberapa hari yang lalu dinyatakan kurang yakni hanya 13886 dari 21312 harusnya .

"Kami datang bersama tim, sudah serah terima dengan KPU berkas data tambahan sayarat dukungan masyarakat sebanyak 27 ribu lebih, semoga nantik tambahan tersebut bisa meloloskan kami sebagai salah satu calon" ungkap Agus Sutanto.

Dengan perasan haru Agus dihadapan awak media menyampaikan ucapan terimakasihnya kepada tim, relawan serta masyarakat yang sejauh ini sudah mendukunganya.

"Jika kami dinyatakan lolos sebagai salah satu pasangan calon Bupati/Wakil pada Pilkada mendatang ini merupakan catatan sejarah baru di Pasbar, rakyat antarkan sendiri calonya ke KPU, untuk ikut bertarung dengan calon lainya." tambah Agus.

Senada dengan itu, Ketua KPU Pasbar, Alharis mengatakan pihaknya sudah menerima berkas data tambahan syarat dukungan pasangan Agus-Rommy. Menurutnya berkas tersebut akan diseleksi secara administrasi dan selanjutnya akan dilakukan verifikasi faktual.

"Semua kekurangan syarat dukungan sampai tanggal 4 Agustus akan diverifikasi admistrasi l. Kemudian nantinya bersama tim sukses dan unsur terkait akan dilaksanakan verifikasi faktual". Kata Alharis.

Lebih lanjut menurut Alharis ada sekitar 7500 an syarat dukungan awal dinyatakan Tidak Memenuhi Syarat (TMS). Maka dari data tambahan ini nantinya akan diakumulasikan hingga mencapai syarat pencalonan dari jalur perseorangan (Independen).

* Sofyan Harahap *
 
Top