JA.com, Solok Selatan, (Sumatera Barat)--Semua pasien positif Covid-19 di Kabupaten Solok Selatan (Solsel) Sumatera Barat, sebanyak 9 orang telah dinyatakan sembuh pada hari, Selasa 21/7.

"Sebanyak 9 warga Solsel yang terinfeksi Covid, hari ini sudah dinyatakan sembuh. Pasien kita yang terakhir (pasien ke-9) telah dinyatakan sembuh oleh pihak Labor Biomedik Pusat Diagnostik dan Riset Penyakit infeksi Unand," ungkap Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid Solsel Novirman.

Ia menyebut, pasien sembuh itu  adalah berinisial My, umur 50 th, pekerjaan Ibu Rumah Tangga, dan beralamat di Nagari Pasir Talang Barat Sungai Pagu. Yang bersangkutan terkonfirmasi positif pada 7 Juni 2020 silam, dan dikarantina mandiri di rumahnya.

"Dengan demikian, 9 orang pasien positif Covid-19 di Solsel, semuanya Alhamdulillah sudah sembuh," terang Novirman.

Namun walau telah nol pasien positif covid, Novirman tetap mengingatkan masyarakat untuk tetap menerapkan protokol kesehatan guna pencegahan penyebaran wabah ini yang masih terjadi di berbagai daerah Indonesia dan negara-negara lainnya.

"Jaga jarak, jauhi kerumunan kerumunan  ,pakai masker bila keluar rumah sering cuci tangan dengan air mengalir serta selalu jaga kesehatan.


* ril/man *
 
Top