JA.com, Pasaman Barat (Sumatera Barat) - Bupati Pasbar H.Yulianto bersama Sekda Yudesri serta kepala OPD, terima 24 rekemendasi DPRD Pasbar terkait Laporan Keterangan Pertanggung jawaban (LKPJ) tahun 2019. Dalam Rapat Peripurna, berlangsung di kantor DPRD Padang Tujuh, Selasa (30/6).

Dalam penyampainya, Ketua DPRD Pasbar Parizal Hafni mengatakan, bahwa rekomendasi tersebut salah satu merupakan fungsi pengawasan yang dari DPRD kepada Pemda Pasbar. Berdasarkan hasil dari Pansus terkait dokumen LKPJ yang disampaikan oleh bupati beberapa waktu lalu.

“Kami berharap kepada kepada Pemda untuk menindak lanjuti dan melaksanakan rekomendasi tersebut untuk penyelenggaraan Pemda pada tahun berikutnya.” kata Parizal Hafni.

Rekomendasi DPRD yang disampaikan oleh Pj Sekwan Maiyuslinar, diantaranya ialah terkait peningkatan kinerja OPD Pasbar seperti Dinas Komunikasi dan Informatika, untuk meningkatkan Signal (Blank Spot) hingga penjuru daerah terpinggir Pasbar, Juga kendaraan operasional yang mumpuni dalam penyebar luasan informasi Penting ketengah masyarakat.

Sementara itu, Bupati Pasbar Yulianto atas nama Pemda Pasbar, mengucapkan terima kasih dan memberikan penghargaan kepada pimpinan dan anggota DPRD Pasbar atas kerjasama dan dukungannya kepada eksekutif dalam pembangunan daerah Pasaman Barat.

“Dengan kebersamaan yang terbangun dan terpelihara baik selama ini antara unsur eksekutif dan legislatif di Kabupaten Pasaman Barat, LKPJ tahun 2019 yang kami sampaikan beberapa waktu lalu telah menghasilkan rekomendasi pada hari ini yang kami yakini hasil kerja keras pansus melalui tahapan yang mendalam atas LKPJ tersebut.” ujar Yulianto.

Kemudian, rekomendasi tersebut akan memberikan kontribusi nyata untuk penyelenggaraan akuntabilitas penyelenggaraan pemerintah daerah, yang harus ditindak lanjuti sebagai bukti perhatian pihak DPRD terhadap penyelenggaraan urusan pemerintahan dengan segenap keberhasilan dan kekurangannya.

Rapat paripurna tersebut langsung dipimpin oleh Ketua DPRD Parizal Hafni, didampingi oleh Wakil Ketua Hendra Yama Putra, Daliyus K dan disaksikan oleh anggota DPRD dari beberapa komisi.

* Sofyan Harahap *
 
Top