JA.com, Payakumbuh, (Sumatra Barat) --- Asisten II Setdako Elzadaswarman mengatakan sehat adalah hal kecil, tapi sehat itu adalah modal untuk bisa mendapatkan hal yang besar. Tanpa sehat, akan sulit mencapai tujuan.

Hal ini disampaikannya saat memimpin apel pagi Aparatur Sipil Negara (ASN) di Balaikota, Senin (27/7).

Lelaki yang akrab disapa Om Zet itu juga berpesan kepada setiap ASN agar menerapkan Prilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) yang dimulai dari diri sendiri, baik itu karena ada Covid-19 ataupun tidak.

"Walaupun sudah new normal, tak hanya di Indonesia, di luar negeri kasus second wave penularan Corona juga sudah menunjukkan diri, jangan sampai ini terjadi di daerah kita, yang jelas dengan masih menerapkan protokol kesehatan dan hidup bersih, kita bisa melindungi diri sendiri dan keluarga," pesannya.

Mantan Kepala Dinas Kesehatan Kota Payakumbuh itu juga mengajak setiap orang untuk menggalakkan LiSA (Lihat Sampah Ambil) dimanapun berada.

"Wali Kota Riza Falepi berpesan jangan sampai kita 'lodah', sampah itu dibuang pada tempatnya, jangan ada yang berserakan, butuh kesadaran yang tinggi untuk menerapkan ini, mari sama-sama kita ciptakan lingkungan yang bersih dan sehat bebas dari penyakit," ajak Om Zet yang merupakan Ketua PMI Kota Payakumbuh. (Farhan)
 
Top