JA.com, Solok Selatan (Sumatera Barat)--Sejumlah tempat wisata di Sumatera Barat khususnya di kabupaten Solok Selatan, kabupaten yang  punya julukan Saribu Rumah Gadang (SRG) mulai beroperasi sejak di berlakukan New normal oleh pemerintah.

Sejumlah objek wisata di Solok Selatan yang dikelola secara pribadi (swasta) sudah gairah kembali.

Dari sekian pemandian air tawar yang ada di Solok Selatan, kini telah hadir objek wisata air dijorong Ipuah Nagari Pakan Rabaa Tengah, Kecamatan Koto Parik Gadang Diateh (KPGD) sebuah pemandian alami yang gagas anak nagari setempat.

Sebuah lokasi pemandian asri nan alami itu diberi nama  Satria Jaya Water Park.Objek wisata ini sudah di lounching seminggu yang lalu.

Bagi penggemar wisata air yang hendak berkunjung,lokasi sangat mudah di jangkau.Sesampai di wisata irigasi Balun arah Padang cuman berjarak 1km tepatnya 30 meter dari jembatan Sungai Pua sebelah kiri.

Apri Nedra pemilik Satria Jaya Water Park sewaktu wawancara dengan jurnalandalas.com memaparkan awalnya dirinya belum berani investasi untuk objek wisata air ini,ketika berkunjung ke berbagai daerah untuk berlibur bersama keluarga timbullah keinginan untuk membuka tempat wisata ini.

Afri Nedra yang didampingi istri Elfit Weni setelah direncanakan dengan matang dan didukung lokasi yang ada serta akses yang mudah di jangkau harus berani untuk memulainya," sebut Af optimis.
Alhamdulillah sambil berjalan melengkapi sarana dan prasarana objek wisata ini sudah bisa di nikmati masyarakat.

Luas lahan yang akan diolah itu lebih kurang satu hektar dekat dengan sungai, bahkan air untuk pengisian kolam cukup dan memadai, makanya kami memulai pekerjaan pembangunan ini sejak setahun yang lalu, oleh karena ada wabah pandemi, semua jadi hambar, namun kami tidak patah arang, menghadapi pandemi ini pembangunan tetap kami lanjutkan.

Wisata Satria Jaya Water Park pengunjung dapat menikmati wahana kolam renang dewasa dan anak-anak, seluncuran.
Pengunjung dapat menikmati berbagai jenis kuliner seperti makanan dan minuman.

Dengan tarif Rp 10.000,- untuk sebuah tiket pengunjung dapat menikmati mandi sepuasnya, untuk parkir kendaraan digratiskan.

Rencana untuk pengembangan kita lihat dulu prospek kedepannya, kalau berkembang sesuai tuntutan pengunjung kami akan bangun kolam satu lagi yaitu Kolam Ombak.
Saat ini kita sedang mempersiapkan ayunan (buayan kaliang) tutupnya semangat.


* dirman *
 
Top