JA.com, Solok Selatan (Sumatera Barat)--Dalam menyambut Hari ke 60 dan ulang tahun ke XX Ikatan Adhiyaksa Darma Kartini Kejaksaan Negeri Solok Selatan, laksanakan berbagai kegiatan.

Adhiyaksa Kegiatan Bakti Sosial dan Anjang Sana Hari Adhyaksa ke 60 dan hari ulang tahun ke XX Ikatan Adhyaksa Darmakartini dilaksanakan di Kejari Solok Selatan.

Secara nasional acara itu berlangsung  secara visual bersama Kejagung RI dengan seluruh Kejari se Indonesia,Rabu (15/7/2020).

Kantor Kejaksaan Negeri Solok Selatan turut dalam acara vidcon ini diruang sidang Kejari Solok Selatan, dengan menghadirkan seluruh anggota, pensiunan, dan sejumlah panti asuhan.

Setelah mengikuti kegiatan secara virtual, Kejaksaan negeri (Kejari) Solok Selatan  langsung memberikan kenang kenangan, sembako serta bantuan kepada para pensiunan dan panti asuhan.

Kegiatan Bhakti Sosial tersebut yang dikomandoi Arief, mengatakan, kegiatan ini selalu memacu pada panduan dari Kejaksaan Agung RI serentak di Seluruh Indonesia. Bantuan Sosial (Bansos) pada hari ini dilaksanakan secara virtual, karena masih dalam suasana covid-19 ,kegiatan ini sesuai dengan protokol kesehatan covid.

Diselakegiatan Kejari Solok Selatan M.Bardan, menyebut 'seluruh Kejari se Indonesia melaksanakan Bhakti Sosial,dimana tahun ini dilaksanakan secara virtual, dan diikuti seluruh Kejati dan Kejari seluruh Indonesia. 

Kami di Kejari Solok Selatan semua anggota memberikan dan menyisihkan sebagian gaji untuk berbagi sesama ikatan Adhyaksa Dharmakirti.

Hari ini Kejari Solok Selatan melakukan bakti sosial memberikan berupa sembako santunan dan bingkisan kepada Purnaja, kita juga mengundang Panti Asuhan Muhammadiyah, pensiunan, purnaja, security, dan tenaga honor.

Efrimon pimpinan cabang Muhamadiyah kecamatan Sungai Pagu Solok Selatan,  pihaknya sangat berterimakasih kepada pihak Kejagung dan Kejari Solok Selatan yang telah berbagi dengan Muhamadiyah Sungai Pagu.
Kedepannya kita berharap dihari Bhakti Sosial semoga Kejari Solok Selatan dapat memberikan bantuan Operasional bagi Panti asuhan Muhammadiyah.

Disaat yang sama Dasril Ramawi
selaku ketua pengurus Panti asuhan Muhammadiyah menyebut, pada masa Pandemi ini kami akui panti asuhan  mengalami masa-masa sulit  makanya kami sangat berharap sekali pada semua pihak uluran tangan dan perhatian demi keberlangsungan operasional  anak anak yang kami bina melalui Panti Muhammadiyah.

* dirman *
 
Top