JA.com, Solok Selatan (Sumatera Barat)--Salah satu tempat wisata alam "Camintoran"tahun ini belum dapat melayani wisatawan berhubung disebabkan berbagai faktor. Hal ini disampaikan Kabag Humas Setdakab Solok Selatan Firdaus Firman Jum'at (7/6) via telpon.

Dikatakannya, tahun ini objek wisata Camintoran belum dapat dikunjungi karena kawasan tersebut dalam masa pengerjaan fasilitas bagi pengunjung nanti nya.

Dalam masa lebaran tahun ini sengaja ditutup untuk umum dikarenakan belum siap dalam beberapa hal, yaitu sarana dan prasarana yang belum lengkap, Jalan yang masih rawan dan sangat jelek, pengamanan untuk menghindari terjadinya pungli." jelasnya.

Tambahnya, perlunya pengamanan antisipasi keributan serta perbuatan onar anak2 muda, petugas yang tidak cukup untuk mengontrol pengunjung, sehingga takut terjadinya kerusakan tanaman oleh pengunjung dan pengelolaan yang perlu dipersiapkan secara matang."tukuknya.

Penutupan juga dilakukan karena masih dalam masa pekerjaan pembangunan berbagai fasilitas dasar antara lain, pekerjaan akses jalan yang sedang dikerjakan dan  pekerjaan lanjutan pembangunan embung  serta pembangunan ruang pertemuan yang juga dikerjakan tahun ini, begitu juga pekerjaan tambahan satu unit vila."tutup Firdaus. (Sudirman)
 
Top