JA.com, Pasaman Barat ( Sumatera Barat) -  jalin silaturrahmi dan temu ramah bersama Insan Pers yang ada di Pasbar, Pjs Bupati Pasbar Hansastri nyatakan sudah menjadi komitmen dan prioritas peribadi sebagai Pjs Bupati, dihari pertama dilantik bekerja untuk lebih bersinergi dengan Insan Pers. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Auditorium Kantor Bupati Pasbar, pada Kamis (1/10). 

Dalam kesempatan tersebut Pjs Bupati, Hansastri mengatakan sebagaimana dengan latar belakangnya yang ialah Kepala Bapeda Sumbar sekaligus menjabat Pjs Bupati Pasbar untuk 71 hari ke depan, dikarenakan hal itulah barulah ini waktunya bisa bertatap muka. 

"Tugas pokok sebagai pelaksana Bupati Pasbar

Melaksanakan penyelenggaran Pilkada Pasbar bersama Stake Holder yang lain agar terlaksana dengan baik sesuai dengan aturan yang berlaku. Kemudian ialah bertugas sebagai penanganan Covid-19, pengendalian dampak Covid -19 sesuai dengan aturan yang ada dari pemerintahan pusat dengan tim gugus tugas Covid - 19." elasnya.

Lebih lanjut dikatakanya ialah terkait dengan Netralitas Aparatur Sipil Negeri (ASN)  juga menjadi salah satu prioritasnya, bahkan katanya sudah berkoordinasi dengan lembaga terkait yakni KPUD dan Panwaslu terkait netralitas ASN. Seperti halnya memposting bentuk dukungan dengan salah satu Kandidat Calon Bupati/Wakil.

"Peran serta media atau wartawan merupakan fungsi yang Pundamental, yakni kerja sama dan kemitraan yang baik sebagai wadah penyambung dan menyampaikan antara kegiatan pemerintahan dengan masyarakat. Dalam rangka mensejahterakan masyarakat, salah satunya ialah perlunya penyampaian informasi terkait pemahaman mendalam tentang bahaya, protokol Covid dan lain sebagainya." Tambahnya.

Hansastri juga berharap sebagaimana arahan Menteri Dalam Negeri sesuai dengan standar Covid- 19 hendaknya disesuiakan dengan acara atau pelaksanaan sosialisasi yang sesuai dengan peraturan PKPU.

"Harapan saya ke depan mohon untuk memantau situasi yang ada, dan apabila ada temuan dan info yang berkembang terkait Netralitas ASN, Masalah pelanggaran protokol kesehatan dan bahkan saya pribadi bilamana ada kelalaian mohon untuk diingatkan, dan saya sangat mengharapkan saran dan arahan agar Pemerintahan Pemda Pasbar berjalan dengan baik hendaknya." Tandasnya.


* Sofyan Harahap *

 
Top