JA.com, Pasaman Barat (Sumatera Barat) -  Aliansi Masyarakat Bersatu (AMB) Pasaman Barat, surati Pemda Pasbar. Terkait renovasi Masjid Agung Baitul Ilmi, karena sudah hampir enam bulan tidak berfungsi masih terbangkalai, akibatnya aktifitas beribadah terhambat.

“Kita turut kecewa terkait terbengkalainya Pembangunan Masjid Agung ini, aktifitas masyarakat yang ingin beribadah di Masjid ini sama sekali tidak bisa digunakana oleh masyarakat untuk beribadah, jangankan untuk sholat Jum’at,sholat wajib lainnya juga tak bisa dilaksanakan di Masjid tersebut," ungkap Yuheldi Nasution SH, Rabu (4/3) di Simpang Ampek.

Lebih lanjut dikatakan, bahwa semestinya Pemda Pasbar harus mengambil langkah-langkah  atau solusi agar tempat ibadah tersebut dapat dimanfaatkan oleh masyarakat walaupun sementara menjelang selasainya pembangunan Masjid tersebut.

"Terkadang, musafir yang kebetulan lewat ingin melaksakan sholat di Masjid Agung tersebut terpaksa balik kanan dan mencari masjid lain." Lanjutnya.

Sebelumnya LSM AMB Pasbar serta didukung oleh sejumlah Organisasi Masyarakat lainnya sudah melayangkan surat kepada Pemkab Pasbar agar segera memfungsikan tempat ibadah tersebut.

“Kita sama-sama mengetahui milyaran rupiah sudah digelontorkan untuk pembangunan Masjid Agung kebanggaan Pasaman Barat tersebut tapi kenapa belum bisa difungsikan hingga kini,” tanya Yuheldi.

Diceritakan, kondisi terkini didalam Masjid sangat mengkhawatirkan, karena tanpa tikar danlantai bercampur debu terlihat berserakan didalam Masjid tersebut.

“Kita berharap kepada pihak terkait agar lebih peduli terhadap tempat ibadah tersebut agar nantinya masyarakat tidak kecewa yang ingin melaksanakan sholat di Masjid ini apalagi sudah milyaran Rupiah pada tahun anggaran 2019 sudah dianggagkan untuk pembagunan Masjid kebamggaan Pasmana Barat ini namun hingga kini belum bisa difungsikan secara maksimal." Tutupnya.

* Sofyan H *
 
Top