JA.com, Pasaman Barat (Sumatera Barat) - Bupati Pasbar, Yulianto beserta rombongan Sekretaris Daerah Yudesri, Kapolres Pasbar AKBP Fery Herlambang, Ketua TP PKK Sifrowati Yulianto, ketua DWP Emilia Yudesri, Kadis BPBD Edi Busti, serta OPD lainya, dan Forkopimca setempat meninjau secara langsung Posko Percepatan Penanganan Corona Virus Disease (Covid-19) yang berada di  Tiga Kecamatan yakni Ranah Batahan, Kecamatan Talamau, dan Kecamatan Kinali, Minggu (22/3).

"Ini merupakan Langkah dan bentuk  kewaspadaan sekaligus penanganan Pemerintah untuk mencegah penyebaran virus Corona. Jika ada pengunjung yang melintas dari daerah utara seperti Medan, Siantar, Sibolga, Padang Sidempuan maupun penyambungan yang terindikasi, mesti dilakukan pemeriksaan dan penangan segera," ujar Yulianto.

Saat meninjau posko Bupati Yulianto menyebutkan bahwa Kegiatan ini merupakan langkah Pemerintah untuk menyikapi situasi yang berkembang di masyarakat terutama mengenai pencegahan penyebaran virus Corona.

Untuk itu lanjutnya, kepada Tim yang telah ditunjuk agar mengoptimalkan kinerja. Bangun Komunikasi yang baik terhadap masyarakat saat melakukan  pemeriksaan suhu tubuh.

"Kami berharap kepada Instansi/Tim yang telah ditunjuk bersama masyarakat dapat bekerjasama dengan Baik, karena virus ini bukan saja ada di Indonesia, tapi sudah mendunia yang seketika bisa menyerang kita semua.

Jika merasa beberapa gejala yang ada, segera melakukan pemeriksaan ke posko yang ada. Untuk itu, kepada kita semua mulailah menjaga pola hidup sehat, pola makan, rutin berolahraga, serta selalu cek kesehatan kita minimal 2 Kali sebulan," pinta Yulianto.

Bupati juga berharap agar masyarakat  kalau sudah terasa badan tidak enak harap di cek suhu atau datang langsung ke posko untuk pemeriksaan selanjutnya, jangan di anggap remeh karena virus ini bisa mematikan."tutup Yulianto.

* Sofyan H *
 
Top