JA.com, Solok Selatan (Sumatera Barat)--Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Virus Corona terus melakukan berbagai upaya guna mencegah masuknya virus tersebut di Solok Selatan dengan melakukan penyemprotan.

Selama tiga hari ke depan, fasilitas publik di tujuh kecamatan Solsel akan disemprot cairan disinfektan. Mulai dari kantor kecamatan, kantor nagari, masjid, sekolah hingga rumah-rumah makan akan disterilkan oleh Satgas Covid-19 kabupaten itu.

"Upaya ini merupakan aksi lanjutan. Hari ini dimulai dari Kecamatan KPGD, Sungai Pagu dan Pauh Duo. Fasilitas publik di jalan utama akan disemprot disinfektan. Sekitar 35 personil terdiri dari TNI, BPBD dan Satpol hari ini turun dalam aksi ini," sebut Kabag Humas Firdaus Firman di Padang Aro, hari ini.


Sebelumnya kata Firdaus, penyemprotan juga telah dilakukan oleh berbagai pihak lainnya, baik TNI, Polri, kecamatan, kenagarian, Organisasi kemasyarakatan dan politik, perusahaan, dan unsur-unsur lainnya

"Intinya, ini merupakan tanggung jawab dan kerja kita bersama dalam usaha-usaha percepatan penanganan wabah ini," terangnya

Kemudian, hari ini Gugus Satgas juga mendirikan tambahan posko di Batas Kab Solok Selatan - Dharmasraya, yang berlokasi di Jorong Log Batu Sandi, Nagari Sungai Kunyit, Kec Sangir Balai Janggo, Kab Solok Selatan.

"Insyaa Allah, sesuai informasi yang kita dapatkan, besok posko ini langsung diefektifkan dalam pemeriksaan lalu lintas warga yang memasuki Solok Selatan dari arah Dharmasraya, Muaro Bungo, dan sekitarnya," ujarnya.


* ril/man *
 
Top