JA.com, Payakumbuh (Sumatra Barat)--Berawal dari inisiatif empat orang ketua RT (Rukun Tetangga), bersama pemuka masyarakat lainnya, akhirnya Minggu (29/3) pagi, diadakan penyemprotan disinfeksitan di Perumnas Kubang Gajah.

Lurah Limbukan, Kecamatan Payakumbuh Selatan Firdaus Syawir, S. Sos mengatakan, penyemprotan disinfeksitan dimaksud sengaja dilakukan warga, terkait usaha pencegahan penularan virus Corona yang terkenal ganas tersebut.

"Penyemprotan disinfeksitan dilakukan serentak di empat RT yang ada disini. Sebelumnya, kita kumpul dulu dilapangan, samping Mesjid Said Warafiatu Qhomidi. Setelah cairan disinfeksitan dibagikan, kami langsung bergerak untuk lakukan penyemprotan kerumah-rumah warga, menggunakan tanki penyemprotan," kata Firdaus, Minggu (29/3) di Limbukan, Kecamatan Payakumbuh Selatan.



Didampingi Ketua RW (Rukun Warga) 03 Mulia Raja Nasution, penyemprotan itu adalah inisiatif dari ketua-ketua RT yang ada di Perumnas Kubang gajah.

"Giat ini murni inisiatif dari Ketua RT 01 Alfiandri, Ketua RT 02 Am, Ketua RT 03 Masrialdi dan Ketua RT 04 Rinaldi, serta beberapa tokoh masyarakat setempat. Semisal Mudawarmen alias H. Ujang, Ajo Zaiwis, Dr H Eriansyah, Mismarno," jelasnya.

Selain itu, masih menurut Lurah Firdaus, di komplek itu dijuga diberlakukan penyemprotan kepada tamu yang datang. Kemudian warga juga membuat Portal di pintu masuk arah Jorong Padang Jariang, Kecamatan Situjuah Limo Nagari, Kabupaten Limapuluh Kota.

"Bagi tamu yang masuk ke Perumnas Kubang Gajah, harus disemprot disinfeksitan dulu di pintu masuk," katanya. (Farhan)
 
Top