JA.com, Solok Selatan (Sumatera Barat)--Plt. Kadis Dikpora Solsel, Novrizon didampingi Sekretaris Disdik Pora, Asniati  meninjau lokasi musibah bencana banjir yang terjadi Sabtu sore sekitar jam 16.00 di nagari Pakan Rabaa Timur kecamatan KPGD Solok Selatan yang menghantam SMP 15, peninjauan itu di lakukan Minggu (22/3).

Hal tersebut disampaikan Nofrizon diruang kerjanya di Padang Aro hari  ini.

Dalam prninjauan tersebut dia menjelaskan bahwa sedikitnya ada empat lokal, satu ruang majelis guru, kantor kepsek dan perpustakaan tertimbun lumpur sekitar 20 centimeter, dampak dari meluapnya anak sungai Tanjuang Nan Ampek sekitar pukul 16.00 Wib Sabtu (21/3).

Novrizon menambahkan, kedepan kita akan upayakan mengusulkan untuk memindahkan anak sungai yang ada didekat sekolah. Hal ini menghindari kejadian berikutnya.

“ Dari pada kita merelokasi sekolah ketempat lain dengan biaya yang sangat banyak, mungkin lebih baik kita mengusulkan untuk mengalihkan aliran anak sungai ini,” sebut Novrizon.

Terkait kejadian ini pihaknya sudah meminta bantuan pada pihak BPBD secara langsung, dan untuk surat resminya sudah kita minta pada pihak sekolah untuk membuatnya. Meski demikian pihak BPBD sudah langsung tanggap dan telah langsung meninjau lokasi kejadian,” terang Novrizon mengakhiri.

* dirman *
 
Top