JA.com, Payakumbuh (Sumatra Barat)----Pemerintah Kota Payakumbuh melalui Dinas Kesehatan kembali menghimbau kepada seluruh warga Kota Payakumbuh agar menghindari tempat-tempat keramaian untuk mencegah penyebaran virus korona (Covid-19).

"Kita menaikkan level kewaspadaan karena masih banyak warga kita yang berkeliaran di tempat-tempat umum," kata Kepala Dinas Kesehatan Bakhrizal, Senin (23/03) di Payakumbuh.

Dikatakannya, himbauan itu dilakukan agar masyarakat Kota Payakumbuh terhindar dari penyebaran covid-19 yang sudah menyebar dibeberapa daerah di Indonesia.

"Kalau memang perlu untuk keluar rumah cukup seperlunya saja, sebab ditempat-tempat umum itulah awal dari penyebaran virus ini," ungkap Bakhrizal.

Ia menyebut, kalau sempat satu orang terpapar virus ini akan sulit untuk menanganinya karena penyebarannya begitu cepat.

"Kita belajar dari negara-negara yang sudah terpapar virus ini, Pemko Payakumbuh tidak inginkan ada warga Payakumbuh yang terpapar. Kita berharap semua masyarakat kita siaga terhadap kondisi ini serta patuhilah surat edaran Wali Kota Payakumbuh, karena semua itu untuk keselamatan kita juga," jelasnya.

Sebelumnya, Wali Kota Payakumbuh Riza Falepi mengingatkan kepada masyarakat Kota Payakumbuh agar selalu waspada terhadap bahaya covid-19 tersebut.

"Bagi warga kita tetap waspada, jangan panik dan selalu budayakan pola hidup sehat dan bersih, kalau ada kejadian-kejian yang janggal segera laporkan ke kelurahan atau aparat terkait atau bisa menghubungi call center 082171258700," pungkas Riza. (Farhan)
 
Top