JA.com, Pasaman Barat (Sumatera Barat) - Bupati Pasaman Barat H. Yulianto bersama Forkopimda kunjungi dan sekaligus tinjau pelaksanaan TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) ke-107 tahun 2020 yang dilaksanakan Kodim 0305 Pasaman di Jorong Paraman Sawah Nagari Batahan Kecamatan Ranah Batahan, Kabupaten Pasaman Barat, Sumbar, Minggu (22/3).

Pada kesempatan tersebut Bupati Pasbar, H. Yulianto berseta rombongan langsung ke lokasi melihat kegiatan TMMD ke 107 dan meninjau struktur jalan yang dibuat dan mendatangi pemukiman warga yang ada di sekitan lokasi.

Bupati Yulianto menyampaikan dengan diadakannya TMMD ini, banyak manfaat dan perubahan yang signifikan yang bisa dirasakan oleh masyarakat setempat. karena di daerah ini tergolong wilayah tertinggal, kurangnya fasilitas umum, sarana dan prasana, seperti akses jalan, kondisi jamban yang darurat, serta sarana lainnya yang belum ada.

"Terimakasih kepada Dandim, Danramil, Babinsa serta jajaran, dan tokoh masyarakat, yang telah bekerjasama dalam hal ini. Semoga apa yang kita harapkan dapat terealisasi. Alamdulillah setelah kita lihat langsung jalan sudah bisa di lalui motor dan mobil," ujar Yulianto.

Lebih lanjut dikatakannya, Semua progam TMMD yang di gagas TNI-AD ini berhasil dan tercapai sesuai
dengan direncanakan. "Untuk itu, mari kita sama-sama menjaga fasilitas umum di daerah ini, semoga daerah ini semakin maju dan perekonomian masyarakat menjadi lancar," pinta Yulianto.

Senada dengan itu Ketua TP.PKK Pasaman Barat Sifrowati Yulianto yang ikut mendampingi bupati dalam kunjungan tersebut menyampaikan hal yang sama yakni ucapan terima kasih kepada TNI dari Kodim 0305 Pasaman yang telah membantu Pemerintah Daerah didalam hal membangun daerah pinggiran.

Menurut anggota DPRD Pasaman Barat dari Partai Demokrat dapil 1 periode 2019-2024 itu, kegiatan TMMD tersebut telah membuat banyak masyarakat merasa puas dan terbantu seperti dibuatkannya jamban sehat dan renovasi rumah yang tidak layak huni.

* Sofyan Harahap *
 
Top