JA.com, Payakumbuh (Sumatra Barat) -- Bertalikan merah melambangkan partai politik, Paritai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP). Berwarnakan hijau melambangkan TNI. Begitulah kira-kira kondisi fisik masker yang di bagikan parpol PDIP demi pencegahan Covid-19. Kamis (26/3).

Turut menghadiri Wali Kota Payakumbuh, Riza Falepi, Sekda Rida Ananda, Kadis Kesehatan, Kadis Kominfo, Danramil, Kapolres Payakumbuh dan Pengurus DPC PDIP kota Payakumbuh.

Ketua DPC PDIP Payakumbuh, Yanuar Gazali, SE bagikan ratusan masker dan 3 drum cairan Disinfektan. Dikatakan anggota dewan komisi A yang akrab disapa Udo itu. Berkat kerja sama dengan TNI, Polri dan pemerintah kota Payakumbuh.

"Terimakasih tentunya, kepada Pemerintah kota Payakumbuh, TNI, Dan Polri yang telah kompak dan bersama-sama berupaya untuk pencegahan covid-19 di kota Payakumbuh ini. Kita sama-sama berdoa agar covid-19 ini tidak masuk ke Sumatra Barat khususnya Payakumbuh." kata Udo.

Lebih lanjut, aggota dewan yang dikenal banyak kalangan dan masyarakat banyak itu, ibarat pepatah minang. 'Lapau Mano Yang Indak Tau Samo Beliau, Surau Mano Yang Indak Pernah Baliau Tampuah,' dikatakannya.

"Selaku anggota DPRD Kota Payakumbuh, dari fraksi partai PDIP. Tersentuh dan rasa khawatir yang tinggi yang saya rasakan sekarang, terkait penyebaran virus Corona atau Covid-19 yang sangat mudah ini. Oleh karena itu kita bersama harus bergotong-royong dan bersama-sama berupaya untuk pencegahan masuknya virus ini ke Kota Payakumbuh," kata Udo.

Dikatakannya, pihaknya tidak mau satupun masyarakat kota Payakumbuh terkena virus ini. Untuk itu, kepada masyarakat ia berharap dengarkan dan lakukan apa yang disarankan oleh Pemerintah Kota Payakumbuh, percayalah itu demi kebaikan kita semua.

Walikota Payakumbuh Riza Falepi juga mengapresiasi pencegahan virus corona yang di tenggarai oleh Yanuar Ghazali SE.

"Terimakasih khususnya kepada seluruh masyarakat kota Payakumbuh yang telah mematuhi setiap aturan demi pencegahan penyebaran virus ini. Selaku Pemerintah kota Payakumbuh, bukan maksud kami membuat kurang nyamanya masyarakat, tetapi percayalah itu semua kami lakukan demi seluruh masyarakat Payakumbuh dan dunia." tutup Riza.

Sementara itu, Danramil01/Payakumbuh Kapten Czi Joni Forta menyebut, sebelumnya An Udo waktu itu bertanya tentang kondisi terkini dalam menghadapi Covid-19, diceritakan masker, hand sanitizer, dan disinfektan untuk pencegahan mulai langka, dan bahan-bahannya susah didapatkan.

“Karena kelangkaan itu beliau mencarikan dan mencoba membantu memenuhinya, dan alhamdulillah hari ini, Kamis (26/3) bantuan tersebut langsung diserahkan ke Posko Covid-19, terimakasih kepada anggota dewan kita yang sudah mau membantu meringankan kerja tim gugus tugas dan mendukung kegiatan kita, semoga anggota dewan lain ikut membantu, sedikit banyaknya kita terima dengan senang hati,” demikian Kapten Joni Forta. (Farhan)
 
Top