JA.com, Solok Selatan (Sumatera Barat)--Kepala Dinas Sosial, PMD/N Solsel, Zulkarnaini didampingi Kabid Pemnag, Azwardi kepada wartawan menjelaskan, bahwa pihaknya saat ini sudah menaikan usulan untuk 6 nagari yang wali nagarinya sudah habis masa tugasnya.

“ kita saat ini menunggu hasil usulan Telaah Staf (TS) yang sudah naik ke Bupati Solsel, terkait pengajuan Pelaksana Tugas (Plt) wali nagari untuk enam nagari yang sudah habis masa tugasnya,” terang Zulkarnaini.

Hal senada juga disampaikan oleh Asisten I Sekdakab. Solsel, Dr. H. Fidel Efendi, bahwa saat ini TS terkait usulan untuk Plt Wali Nagari sudah di meja pimpinan katanya.

Sedangkan Camat Sungai Pagu, Rolli Almar disela-sela Musrenbang Kecamatan Sungai Pagu, Rabu (11/3) mengatakan bahwa pihaknya sudah jauh hari menaikan nama-nama untuk menjadi Pelaksana Tugas Wali Nagari yang wali nagarinya sudah habis masa tugas.

“ Sejak bulan januari lalu kita sudah usulkan nama-nama untuk menjadi Plt wali di nagari yang saat ini kosong, namun sampai saat ini belum juga turun, “ terang Rolli Almar.

Dengan adanya keterlambatan penetapan Plt wali nagari, perangkat nagari saat ini sangat merasa was-was dalam penyerapan anggaran terutama Dana Desa (DD) untuk pengerjaan fisik.

"Disuatu sisi nagari dituntut untuk penyerapan anggaran  pada bulan 30 Juli mencapai 80 porsen,keluh perangkat nagari yang nagarinya belum ditetapkan Plt Wali Nagari sampai berita ini diturunkan.

* dirman *
 
Top