JA.com, Solok Selatan (Sumatera Barat)--Enam orang Penjabat Wali Nagari dilantik Plt Bupati Solok Selatan yang diwakili Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Dr Fidel Efendi.

Dengan telah berakhirnya masa jabatan 6 Wali Nagari di Kabupaten Solo Selatan bulan Februari lalu, hari ini Pemkab tersebut melantik Penjabat Wali Nagari diaula Sarantau Sasurambi Jum'at ( 20/3/20).

Enam Wali Nagari yang masa jabatan telah berakhir yaitu, Nagari Pulakek Koto Baru, nagari Pasar Muaralabuh, nagari Pasir Talang Barat di kecamatan Sungai Pagu.

Nagari Luak Kapau, nagari Kapau Alam Pauh Duo di kecamatan Pauh Duo serta nagari Talao Sungai Kunyit di kecamatan Sangir Balai Janggo.

Penjabat (Pj ) Wali Nagari yang di lantik tersebut semua pegawai negeri sipil di lingkungan pemerintah daerah Solok Selatan, dengan rincian, untuk Pj Wali Nagari Pulakek Koto Baru Endi Triseva.SE, Nagari Pasar Muaralabuh Efrizal Amd, Nagari Pasir Talang Barat Bendriyono, Nagari Luak Kapau Alam Pauh Duo Rapilus, Nagari Kapau APD Ferry Eka Satria serta Nagari Talao Sungai Kunyit Purwanto.

Sambutan Plt Bupati Solok Selatan H Abdul Rahman  yang dibacakan asisten I Dr Fidel Efendi, Penjabat Wali Nagari yang baru dilantik adalah sebuah amanah yang harus dijalankan sebaik baiknya,dalam menjalankan tugas.

Sebagai pemerintahan nagari harus merasa peka apa yang terjadi ditengah-tengah masyarakat untuk selalu turun kelapangan, serta menjaga koordinasi/kerjasama dengan semua stakeholder terutama dengan Badan Musyawarah Nagari dalam menjalankan semua pembangunan di nagari.

Atas nama Pemerintah Daerah Fidel mengucapkan terimakasih pada wali nagari yang telah berakhir masa jabatannya, dan telah mencurahkan tenaga dan fikiran, semoga menjadi amal ibadah hendaknya.

Hadir pada pelantikan Penjabat Wali Nagari tersebut Forkopimda OPD, Camat terkait dan undangan lainnya.


* dirman *
 
Top