JA.com, Solok Selatan (Sumatera Barat)--Pelaksana tugas (Plt), Bupati Solok Selatan Abdul Rahman menyatakan dukungannya terhadap program pemerintah dalam pelaksanaan Vaksinasi guna mencegah penyebaran Covid-19.

"Insya Allah, saya selaku Plt. Bupati Solok Selatan, tentu kita mendukung hal-hal yang maslahat demi kepentingan dan kesehatan orang banyak, dan vaksinasi ini juga kebijakan pemerintah yang bertujuan untuk mencegah penularan covid 19 yang sampai saat ini sangat mengkhawatirkan," ungkapnya di Padang Aro.

Tidak hanya mendukung kebijakan vaksinasi tersebut, Rahman juga menyampaikan komitmennya untuk ikut serta dalam vaksinasi tersebut.

"Insya Allah saya juga siap untuk diberikan vaksinasi tersebut. Jika sudah ada keputusan pelaksanaan vaksin di Solok Selatan, termasuk kepada pejabat-pejabat daerah, tentu saya akan ikut itu," tegasnya.

Ketika dimintai penjelasan terkait hasil uji Swab yang baru saja dilakukan baru-baru ini, Rahman yang kembali beraktifitas setelah sakit beberapa waktu lalu tersebut mengatakan bahwa hasil Swabnya negatif.

"Alhamdulillah, hasil Swab saya beberapa waktu lalu negatif," terangnya.

Sementara itu Kadis Kesehatan Solok Selatan Novirman mengatakan bahwa sehubungan dengan petunjuk dan surat dari Kementerian Kesehatan (Kemenkes), bahwa pelaksanaan vaksinasi bagi kabupaten/kota dilaksanakan dalam Bulan Januari hingga Februari tahun ini.

"Tanggal (14/1) dikantor gubernur dan tanggal (15/1) adalah kab kota yg berdekatan dengan propinsi yaitu Kota Padang dan Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel). Sedangkan Solok Selatan dan kabupaten kota lainnya dalam sumbar menunggu petunjuk selanjutnya," ujar Novirman.

Sebagaimana diberitakan, beberapa tokoh yang menerima vaksinasi antara lain Presiden Joko Widodo, Panglima TNI Hadi Tjahjanto, Kapolri Idham Azis, Sekjend MUI Amirsyah Tambunan dan dari PBNU Ahmad Ishomuddin.

Selain itu, Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Daeng Faqih juga menerima suntikan vaksin CoronaVac.  * dirman *

 
Top