JA,Sarolangun, Pengerjaan Kontruksi pembangunan jembatan terhambat (mangkrak) dikarenakan pada titik lokasi pengerjaan proyek banyak terdapat tiang listrik. Padahal proyek Nasional tersebut menelan anggaran APBN Rp.82 M. Oleh karena itu, pihak pelaksana tidak bisa melakukan aktivitas dalam pengerjaan pembangunan jembatan yang berada dijalan lintas sumatera itu.

"Kami pihak pelaksana pembangunan proyek jembatan tidak dapat bekerja dikarenakan banyak terdapat tiang listrik dititik lokasi proyek". Kata Manager Teknik Lapangan.

Bukan hanya itu, menejer teknik juga mengatakan pihaknya telah melaporkan kepad pihak PLN Rayon Sarolangun dan juga telah dua kali mengirimkan surat kepada Pemda sarolangun namun hingga saat ini belum ada tanggapan.

Melalui pesan singkat (Whatshapp) Kepala Rayon PLN Sarolangun menyampaikan, pihaknya telah melakukan survey dan telah mengajukan usulan ke UP3 Bungo,

"Secara Umum hal itu sudah kami survey dan telah kami usulkan Kekantor UP3 Bungo. Pihak PU balai besar yang bertanggung jawab disana. Dan juga sudah ketemu dengan manajer perencanaan dibungo". Jelas Edo kepala PLN Rayon Sarolangun.

Kontruksi pengerjaan proyek jembatan dijalan lintas sumatera diperlukan intervensi dan kewenangan Pemerintah Daerah dalam mengsukseskan proyek Nasional. Namun, Kenyataan dilapangan berbeda, Pengerjaan terhambat hanya karena tiang listrik. (nal)

 
Top