JA.com, Payakumbuh, (Sumatera Barat) -- Olahraga elektronik (juga dikenal sebagai Esports, e-sports, atau electronic sports) merupakan suatu istilah untuk kompetisi permainan video pemain jamak (multiplayer), umumnya antara para pemain profesional. Aliran permainan video yang biasanya dihubungkan dengan olahraga elektronik adalah aliran strategi waktu-nyata, perkelahian, tembak-menembak orang-pertama, dan arena pertarungan daring multipemain.


Tim e-sport dari Payakumbuh KM2 Esport dan Gonjong Limo Esport kali ini memgadakan event game Esport PUBG Mobile. Menurut Kiki Zanaqri pelaksana even ini, ini merupakan kali pertama kami menjadi penyelenggara, biasanya kami hanyak menjadi peserta di event-event yang di adakan oleh daerah tetangga.

"Event ini merupakan event pertama bagi kami. Sebelumnya kami menjadi peserta di daerah tetangga, seperti Padang, Bukittinggi, Solok dan lainnya." Terang Kiki, Minggu (10/1) di Payakumbuh.

Lebih lanjut, Kiki juga menjelaskan tujuan di adakannya event ini, yaitunya agar stangmen atau asumsi masyarakat bermain game itu hanya menghabis-habiskan waktu bisa di ubah. Menyoal pada zaman teknologi yang serba canggih ini. Dan juga menyampaikan harapannya dalam perkembengan game Esport di kota Payakumbuh khususnya.

"Tujuan dari kegiatan ini yaitunya agar asumsi masyarakat tentang, game atau olahraga esport hanya membuang waktu saja, itu bisa di ubah. Karena game sekarang merupakan salah satu penghasilan yang menjanjikan untuk kedepannya. Dan harapan kami khusunya di kota Payakumbuh, agar game Esport ini di perhatikan. Sehingga hobi kami tersalurkan dengan baik."tutup Kiki di dampingi puluhan temannya.

Kegiatan yang di minati mayoritas anak muda ini dilaksanakan selama dua hari ( Jumat dan Sabtu) (8-9-2021). Adapun yang mengikuti event ini terdiri dari 36 tim yang berasal dari Payakumbuh dan dari luar Payakumbuh. Hagi's cafe menjadi tempat pilihan Kiki dan rekan-rekannya untuk melaksanakan event ini. (Farhan)
 
Top