JA.com, Tanah Datar (Sumatra Barat)--Bersama jajaran Polres Tanah Datar, Laskar Merah Putih Cabang Tanah Datar ikut membantu pengamanan Operasi Lilin Natal dan Tahun Baru (Nataru). Kegiatan dimaksud dilangsungkan dari Kamis (31/12-2020) sampai 4-1-2021 mendatang di posko satu depan Gedung Nasional pusat Kota Batusangkar.

Sekedar diketahui, Laskar Merah Putih (LMP) merupakan ormas sebagai mitra Polri. Dengan slogan Laskar Merah Putih, Loyalitas Tanpa Batas. Selain LMP, Senkom Tanah Datar juga ikut andil. Sekedar diketahui, Senkom Mitra Polri adalah kelompok masyarakat yang ingin berperan dalam membantu menginformasikan dan membantu pengamanan lingkungan disekitarnya atau di mana saja berada.

Ketua Markas Cabang Laskar Merah Putih Tanah Datar Rapinos, S. Sos mengatakan, secara berjenjang dari dari pusat sampai ke daerah adalah tugas bagi Ormas LMP untuk membantu pengamanan tahun baru di wilayah masing-masing.

"Kami sengaja menurunkan lebih kurang tujuh orang personil dalam hal pendampingan pengamananTahun Baru. Kami membantu di Posko satu yang terletak di depan Gedung Nasional pusat Kota Batusangkar, " kata Rapinos didampingi Ketua Harian Jhon Neldi Jumat (1/1) di Batusangkar.

Didampingi Ketua OKK Ki Guntur, Ketua Srikandi Murni Yenti, dan anggota LMP Tanah Datar lainnya Meriyanto, Fredi dan Mit Cantik dikatakannya, kedepan LMP akan banyak lagi kegiatan sosial yang akan digelar. Semisal, bakti sosial goro dilokasi yang sangat membutuhkan.

"Dalam waktu dekat kita akan adakan aksi sosial di tengah-tengah masyarakat. Disamping memang tugas, juga kita sekaligus mensosialisasikan keberadaan Laskar Merah Putih itu sendiri," demikian Rapinos diamini Sekretaris Med Gazisul dan Bendahara Eki Permana. (MG)
 
Top