JA,Sarolangun
, Era pandemi mengharuskan semua orang untuk bisa beradaptasi dengan kebiasaan baru. Beruntung, saat ini telah pesat kemajuan teknologi yang mampu menopang dan memberikan solusi ketika semua orang harus melakoni pembatasan sosial berskala besar demi menekan penularan dan penyebaran Covid-19. 

Baru ini, SMPN 17 Sarolangun menoreh prestasi pada kompetisi FLS2N (Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional) September 2020 lalu. Dalam penyeleksian siswa pihak sekolah menggunakan Media Digital hal itu dilakukan guna mematuhi protokol kesehatan untuk menghindari kerumunan,

"Kita melakukan seleksi lomba dengan jarak jauh. Para siswa/i mengelar aktifitas dirumah direkam dan rekaman tersebut kita padukan (editing) serta kita sesuaikan dengan kebutuhan seperti musik dan lainnya. Dan hasilnya kita kirim kepanitia lomba di Diknas (mekanisme), pihak diknaslah mengirim ke link yang telah ditunjuk yang berada diprovinsi (diknas Provinsi -Jambi)". Kata Idham Kholid,S.Ag.M.Pd.i Kepala Sekolah SMPN 17 Sarolangun.

Disamping itu, Zirti menerangkan bahwa lomba FL2SN (Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional) menyabet juara 1 pada 2 lomba, 

"Alhamdulillah, Perserta didik kita meraih juara 1 musik tradisional dan juara 1 lomba tari kreasi serta juara Desain gratis". Tutur Zirti marlia, S.pd guru seni SMPN 17.

Sementara itu, Zirti menambahkan, bahwa keberangkatan utusan ke provinsi bukan peserta didiknya melainkan dari sekolah lain. Padahal, SK sudah dikantongi pihak sekolahnya. (nal).

 
Top