JA.com, Limapuluh Kota, (Sumatera Barat).

Bupati Limapuluh Kota Irfendi Arbi menyerahkan bantuan bagi korban kebakaran rumah semi permanen Alfuandri (42) di Nagari Koto Baru Simalanggang Kecamatan Payakumbuh, Selasa(12/1). Ia meminta warga untuk selalu ekstra hati-hati dari bahaya kebakaran. 

"Setiap kali akan meninggalkan rumah,  pastikan betul api kompor sudah mati. Begitu juga dengan peralatan lainnya seperti listrik, pastikan sudah tercabut," tutur, Irfendi.

Irfendi berharap, dinas terkait bersama masyarakat sekitar agar dapat membantu berdirinya kembali rumah Alfuandri.

"Mari kita bantuan saudara kita yang kemalangan ini dengan cara bergotong royong, " ajak Irfendi. 

Alfandri yang mendapatkan bantuan mengaku sangat bersyukur dan berterimakasih kepada Irfendi.  Menurutnya, bantuan yang terdiri dari selimut, tikar, sembako serta paket lainnya benar-benar sangat ia butuhkan.

"Kami sangat senang dan berterimakasih kepada bapak bupati yang telah memberikan bantuan kepada kami. Sebab, bantuan ini memang sangat kaki butuhkan karena yang kami miliki sudah habis di mamah api, " ucap Alfandri. 

Diceritakan Al,  peristiwa kebakaran yang meludeskan kediaman buruh harian terjadi sekitar pukul 16.30 Wib. Saat itu rumah tengah ditinggal kosong. 

Sejumlah mobil kebakaran masing-masingnya dari Posko Suliki, Posko Mungka, Posko Induk Harau dibantu Posko Kota mendapati api sudah membesar. 

Tidak ada korban jiwa,  namun kerugian ditaksir mencapai jutaan rupiah. Sedangkan asal api masih dalam penyelidikan pihak berwajib. (gun)

 
Top