JA.com, Solok Selatan (Sumatera Barat)--Pj Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Solok Selatan (Solsel), Doni Rahmat Samulo, mengatakan bahwa Pers memiliki peran dan andil dalam pembangunan, salah satu di harapkan ikut untuk mendorong jalan tembus ke Darmasraya.

"Melalui pemberitaannya, pers telah ikut andil dalam membangun daerah ini. Untuk itu kami berharap kedepannya kawan-kawan pers terus mendorong melalui pemberitaan, untuk memajukan kabupaten ini," ungkap, Doni Rahmat Samulo, sewaktu konferensi pers sekaligus silahturahmi dengan jurnalis yang ditugaskan  di Solok Selatan, Selasa (19/1/2021).

Dia menjelaskan, Solsel ini ibarat mutiara atau berlian yang belum terasah, dimana kabupaten yang berjulukan "Sarantau Sasurambi" ini menyimpan kekayaan alam yang berlimpah namun belum tergali dengan maksimal.

Untuk menggali sumber daya alam, terobosan yang mendesak satu satunya adalah jalan penghubung dengan kabupaten tetangga seperti ke kabupaten Dharmasraya yang langsung terakses ke jalan Lintas Sumatera.

"Ada satu jalan yang bisa cepat mengangkat agar sumber daya alam daerah ini bisa bermanfaat, yaitu membuka akses jalan dari kabupaten Dharmasraya", ungkap Kepala Biro Administrasi Pengadaan dan Pengelolaan Barang Milik Daerah Setdaprov Sumatera Barat.

Selain itu dengan terbukanya akses jalan ini, akan mampu menciptakan peningkatan  ekonomi yang muaranya  akan semakin membaiknya perekonomian masyarakat.

Dia juga mengatakan, peran pers sangat penting dalam perkembangan suatu daerah.  Untuk itu ayo saling bersinergi  antara pemerintah daerah dengan pers, namun tetap melakukan kontrol sesuai tupoksi seorang jurnalis.

"Apa yang telah dijalin melalui bagian humas dan protokol, hendaknya berlanjut di Dinas Kominfo yang saat ini masih dalam masa transisi" pungkas Sekda mengakhiri.


* dirman *

 
Top