JA.com, Payakumbuh (Sumatra Barat)--Prestasi luar biasa di raih inas PUPR kota Payakumbuh, dari penyelenggaraan kedinasan PUPR kota Payakumbuh dapat predikat A dari pemko Payakumbuh atau memuaskan, itu semua merupakan hasil dari evaluasi inspektorat. Dengan nilai 89,27 memimpin perubahan dan berkinerja tinggi. Itu disampaikan kepala dinas PUPR kota Payakumbuh Muslim, Selasa, (29/12/2020) lalu.

"Benar, berkat kerjasama dan kekompakan seluruh pegawai dinas PUPR kota Payakumbuh, dalam evaluasi inspektorat kita bersyukur mendapatkan predikat A atau memuaskan." Kata Muslim.

Dilanjutkannya, itu semua bukan hasil cuma-cuma, tapi adalah hasil kerja keras dinas PUPR kota Payakumbuh selama tahun 2020 ini. Sudah banyak poin pekerjaan yang kami kerjakan mendekati angka 100 %.

"Itu terbukti dari kinerja PUPR selama tahun 2020 ini, dimulai dari penggunaan air minum daerah dengan angka 96,84 % penduduk kota Payakumbuh sudah menggunakan air minum perpipaan. Kemudian dari jalan di kota dengan 75,90 % sudah berkondisi mantap dan sangat bagus. Dan begitu juga dengan drainase sepanjang jalan kota Payakumbuh sudah mencapai angka 59,70 % kondisi baik." Jelas Muslim.

Lebih lanjut, Muslim juga menjelaskan tentang irigasi di lahan pertanian kota Payakumbuh, yang begitu penting bagi petani. Dan sungai batang agam nan indah membentang.

"82,02 % dari lahan pertanian di kota Payakumbuh telah dapat di aliri irigasi. Ini sangat penting untuk pertanian di Payakumbuh. Bahkan untuk sungai telah mencapai angka 23,52 % dari panjang sungai sudah dilakukan penataan." Terang kepala Dinas PUPR.

Dilanjutkannya, bukan hanya di bidang pembangunan saja. PUPR kota Payakumbuh juga mendapat nilai sangat tinggi dari pengelolaan reformasi birokrasi melalui indeks reformasi birokrasi.

"Pengelolaan reformasi birokrasi melalui indeks reformasi birokrasi bernilai 91,66 dengan kinerja istimewa 'Pemenuhan semua yang di wajibkan, dan telah melaksanakan budaya reformasi." Tutup Muslim. (Farhan)
 
Top