JA.com, Solok Selatan (Sumatera Barat)--Harapan masyarakat di Nagari Pasar Muara Labuh, bakal terhindar dari banjir menahun jika setiap hujan datang nampaknya bakal teratasi dengan diperolehnya bantuan pembangunan sarana dan prasarana pengendalian banjir dari Pemerintah Pusat tahun ini. 

Bahkan saat ini kegiatan pengendalian banjir untuk pertemuan sungai Batang Bangko dan sungai Batang Suliti dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) RI sebesar Rp. 48,2 milyar itu saat ini tengah ditender, " kata Plt. Kepala Dinas Pekerjaan Umum, Tata Ruang dan Pertanahan Solok Selatan Yolly Hirlandes Putra, di sela-sela peninjauan lapangan bersama pihak Balai Wilayah Sungai Sumatera V Sumbar, Rabu (20/1/2021).

Atas nama Pemerintah Kabupaten, masyarakat Solsel,  kita mengucapkan terimakasih pada pihak pusat dan semua pihak  yang telah ikut mendorong, hingga Solsel berhasil memperoleh anggaran pengendalian banjir.

Khususnya untuk pengendalian banjir dipertemuan sungai Batang Bangko dan sungai Batang Suliti, Kecamatan Sungai Pagu.

Apresiasi dan terimakasih juga disampaikan pada Pimpinan dan anggota DPRD Kabupaten,  DPRD Provinsi Sumbar.

Ditempat terpisah,  Wakil ketua DPRD Solok Selatan Armen Syahjohan mengatakan, penanganan banjir Batang Suliti ini merupakan kebutuhan mendesak, sebab setiap tahun bila musim hujanbdatang, sungai ini selalu meluap dan mengakibatkan banjir di Kampung Tarandam Sungai Pagu.

"Bencana itu merupakan sesuatu yang tidak diharapkan dan di Batang Suliti hampir setiap tahun terjadi banjir sehingga dengan adanya bantuan ini diharapkan kedepannya tidak terjadi lagi banjir," ujarnya.

Untuk DPRD sendiri katanya, siap melakukan pengawasan terhadap proyek ini agar berjalan dengan baik dan sesuai harapan.

Selain itu katanya, masyarakat juga harus ikut serta melakukan pengawasan saat pengerjaan proyek nantinya agar pembangunan oleh rekanan sesuai harapan.

Hadir dalam peninjauan kelokasi  PPK Kegiatan, Saidul Afrar, Camat Sungai Pagu,  Rolly Almar, Pj. Wali Nagari Pasar Muara Labuh, Efrizal. 

* dirman *

 
Top