JA.com, Solok Selatan (Sumatera Barat)--Sehari setelah dilantik Pj Sekda Solok Selatan, Doni Rahmat Samulo langsung kelapangan melihat lokasi banjir yang terjadi di Tujuh Kecamatan, Selasa 12/1/2021.

Mendapat informasi dari BPBD Solok Selatan pagi, Sekda didampingi ajudanya langsung menuju titik banjir di Nagari Pasar Muaralabuh, dan dilokasi Sekda langsung menemui sejumlah warga yang terdampak banjir.

"Sudah makan ibuk, bersabar ya, nanti kami dari pemda akan memberikan bantuan dan solusi penanggulangan banjir," sapa Sekda.

Dilokasi Sekda langsung memerintahkan camat, BPBD untuk segera memberikan bantuan penanggulangan banjir sampai kondisi betul betul aman.

Disela sela kunjungan kesejumlah lokasi banjir, Doni mengatakan  kepada jurnal andalas.com,Dia sudah sering mendengar bahwa daerah Kampung Terandam ini sering jadi langganan banjir di setiap musim  hujan, bahkan tahunan.

"Ini merupakan tugas Saya selaku Sekda, bagaimana solusi penanggulangan bencana tahunan khusus di Kampung Terandam yang menjadi muara dari sejumlah sungai, nanti ini," paparnya. 


* dirman *

 
Top