JA.com, Limapuluh Kota (Sumatera Barat).

Gubernur Sumatera Barat, Irwan Prayitno melakukan peletakan batu pertama pembangunan Masjid Baru Baabunnur di Jorong Kapalo Koto, Nagari Koto Tangah Simalanggang, Kecamatan Payakumbuh, Selasa (5/1/2021).

Ikut hadir dalam acara itu Bupati Limapuluh Kota, Irfendi Arbi, Anggota DPR RI, Nevi Zuairina, Wakil Ketua DPRD Provinsi Sumbar, Irsyad Safar, dan berbagai elemen masyarakat setempat. 

"Rasa syukur atas pembangunan  Masjid Baabunnur," ujar Irwan Prayitno dalam sambutannya.

Menurutnya, semangat kebersamaan dalam pembangunan masjid baru ini merupakan bekal bagi kita semua menuju akhirat nanti.

"Sebenarnya, ini bukan sekedar peletakan batu pertama saja, tetapi bagaimana bisa bersilahturahmi dengan masyarakat nagari Koto Tangah Simalanggang, Limapuluh Kota," sebutnya.

Membangun masjid dengan silahturahmi insyaallah akan banyak yang bantu. "Kita yakin  apapun yang dikerjakan dengan kebaikan pasti akan dikasih jalan, jika pembangunan nanti selesai, mari kita makmurkan masjid," ajaknya.

Senada Bupati Limapuluh Kota, Irfendi Arbi dalam sambutannya mengajak masyarakat bergotong royong dalam pembangunan Masjid Baabunnur. 

"Terimakasih kehadiran Gubernur, Para Donatur dan masyarakat, yang suda bersama-sama membangun masjid ini, sehingga masjid megah yang selama ini diidamkan masyarakat akan segera terwujud," ungkapnya.

Sementara itu, Ketua Tim Pelaksana, Zul Afkar Dt Sati Batuah dalam laporannya menyebutkan, pembangun Masjid ini diperkirakan menelan dana 3.2 Milyar yang berasal dari wakaf masyarakat, KAN dan Niniak mamak setempat.

"Insyaallah, jika tidak ada kendala, masjid baru kita akan siap dalam 6 bulan kedepan,"sebutnya.(gun)

 
Top