JA.com, Tanah Datar (Sumatra Barat)--Plt Bupati Tanah Datar Zuldafri Darma menjadi Inspektur Upacara Hari Amal Bhakti (HAB) Kementerian Agama ke-75 Tahun 2021 di Halaman MAN 2 Lima Kaum Batusangkar, Selasa (05/01).

Upacara dimaksud diikuti oleh Kepala Kantor Kementrian Agama Tanah Datar Drs H. Syahrul, Forkopimda, Rektor IAIN Batusangkar Dr Marjoni Imamora, M.Sc, OPD, serta jajaran Kemenag dan undangan lainnya.

Irup Upacara Upacara Hari Amal Bhakti (HAB) Kementerian Agama ke-75 Zuldafri Darma mengucapkan selamat Hari Amal Bhakti kemenag. Pada kesempatan itu ia juga membacakan  amanat dari Menteri Agama RI Yaqut Cholill Qoumas yang mengambil tema Indonesia Rukun.

"Peringatan hari Amal bhakti Kemenag ke 75 dengan tema indonesia rukun tema ini sejalan dengan semangat nasional yang meletakan kerukunan antar umat beragama sebagai suatu modal untuk indonesia maju tanpa kerukunan akan sukar mencapai cita-cita bangsa sejajar dengan bangsa-bangsa lai didunia," kata Zuldafri Darma.

Ia juga menyampaikan pengembangan toleransi kerukunan beragama merupakan karya bersama tokoh agama, menteri agama dan aparatur negara, dari masa kemasa toleransi beragama dilakukan tanpa mengusik akidah dan keimanan masing-masing agama dalam kehidupan.

Dalam kesempatan itu diberikan satya lencana kepada pegawai kemenag yang telah mempunyai masa bakti 20-30 tahun serta anjangsana dengan menyerahkan bantuan pangan yang diserahkan oleh Dharmawanita Kementerian Agama Kabupaten Tanah Datar. (MG)
 
Top