JA.com,  Limapuluh Kota (Sumatera Barat). 

Bupati Limapuluh Kota H. Irfendi Arbi terus berupaya mengantisipasi terjadinya lonjakan kasus Covid-19 di daerahnya. Menyikapi libur panjang dan pergantian tahun 2020-2021, Irfendi mengintensif pemantauan posko Covid-19 buat memastikan kesiap siagaan petugas. 

"Posko Covid-19 harus terus beroperasi, terlebih ketika liburan panjang akhir tahun ini. Kita tidak mau kasus positif virus mematikan itu di Kabupaten Limapuluh Kota meningkat," ungkap Irfendi ketika meninjau posko Covid-19 di Sarilamak bersama unsur Forkopimda,  Kamis (31/12/2020) malam. 

Selain memastikan setiap posko beroperasi, pada malam pergantian tahun 2020-2021 tersebut, dalam kunjungan  itu Irfendi juga membagikan makanan dan minuman bagi petugas piket. 

‘’Saya memantau posko untuk memastikan semua posko Covid-19 beroperasi,  kita harus tetap berjuang mengantisipasi penyebaran virus corono. Kepada seluruh masyarakat,  saya imbau untuk senantiasa mematuhi protokol kesehatan sebagaimana surat edaran yang telah kita buat," papar Irfendi sembari berharap masyarakat untuk liburan di rumah saja dan selalu melakukan pola hidup bersih dan sehat.

Terkait dengan pergantian tahun, Irfendi mengingatkan, sesuai instruksi pemerintah semua bentuk perayaan tahun baru yang menimbulkan kerumunan tidak diperbolehkan karena hingga kini republik ini masih menghadapi wabah Covid-19.

"Kita meminta personel pengamanan agar bekerja ekstra untuk mengawal kebijakan pemerintah tersebut. Tujuannya  buat mencegah munculnya klaster baru penyebaran Covid-19," ucap Irfendi.

Sebelum melakukan pemantauan posko Covid,  pada malam pergantian tahun itu Irfendi juga memimpin apel yang diikuti personel Polres, Kodim, Satpol PP dan BPBD.(gun)

 
Top