JA.com, Solok Selatan (Sumatera Barat)--Dalam pelaksanaan vaksinasi Covid-19 tahap awal Pemerintah Solok Selatan melalui Dinas Kesehatan, telah menyiapkan 141 tenaga kesehatan serta 11 fasilitas kesehatan yang tersebar di kabupaten setempat.

“Kita telah siapkan 141 tenaga kesehatan dan 11 fasilitas kesehatan untuk pelaksanaan vaksinasi tahap awal," sebut Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Solok Selatan Novirman, Sabtu 30/1/2021.

11 Fasilitas kesehatan tersebut  10 Puskesmas yang tersebar  di tujuh kecamatan serta di RSUD.

Dilanjutkannyan tahap awal Solok Selatan kebagian kuota 1.197 dosis vaksin Covid-19. Untuk tahap awal ini peruntukkan bagi pejabat publik, tenaga kesehatan, Forkopimda, dan sejumlah  petugas pelayanan.

Novirman mengatakan vaksin tersebut akan tiba di Solok Selatan, Rabu tanggal 3/2/2021 besoknya Kamis dilakukan pencanangan di kantor Bupati setempat dan hari itu juga dilanjutkan pemberian Vaksinasi di 11 fasilitas kesehatan.

"Kendatipun telah adanya vaksin, namun kita berharap pada masyarakat tetap selalu mematuhi protokol kesehatan sebagaimana telah ditetapkan melalui Perda Provinsi, "Adaptasi Kebiasaan Baru," (AKB) sebut Virman mengakhiri.


* dirman *

 
Top