JA.com, Tanah Datar (Sumatra Barat)--Forum Komunikasi Daerah (Forkopimda) Tanah Datar beserta Kepala Resort (Kapolres) Padang Panjang AKBP Apri Wibowo, SIK pantau posko pengamanan Operasi Lilin Natal dan Tahun Baru (Nataru) di beberapa titik Kabupaten Tanah Datar Kamis, 31/12/2020. Tujuannya, mengecek kesiapan personil menghadapi lonjakan pemudik di liburan Nataru.

Di kawasan Tanah Datar sendiri Posko berdiri di 3 tempat, yakni Lembah Anai, Koto Baru, di Kecamatan X Koto dan Simpang Gedung Nasional pusat Kota Batusangkar di Kecamatan V Kaum. Posko dimaksud, telah beroperasi dari tanggal 21 Desember 2020 dan berakhir 4 Januari 2021 mendatang.

Ketua DPRD Tanah Datar H. Rony Mulyadi, SE Dt. Bungsu berharap semua tim terus berjaga mengingat liburan Nataru kali ini, masih berjalan untuk beberapa hari ke depan. “Mudah-mudahan sampai berakhirnya liburan tahun ini, tidak ada masalah yang berarti,” katanya.

Didampingi Dandim 0307 Tanah Datar Letkol Inf. Wisyuda Utama, Wakil Kapolres Tanah Datar Kompol Eridal, SH, Asisten Pemerintahan dan Kesra Suhermen, Kepala Kesbangpol Irwan, Kepala Dinas Perhubungan Hardian Fikri, dan Kepala Dinas Kesehatan dr. Yesrita Zedrianis, ia mengatakan, selain antisipasi kecelakaan perlu juga perhatikan cuaca saat ini, untuk itu tim BPBD telah bersiaga di tempat-tempat rawan bencana.

“Di musim hujan ini, kita imbau pengendara tetap berhati-hati, selama di perjalanan,” tutup Rony Mulyadi. (MG)
 
Top