JA.com, Tanah Datar (Sumatra Barat)--Sedikitnya, 10 orang Anggota Persatuan Watawan Indonesia (PWI) Tanah Datar, Sambangi IAIN Batusangkar, Jumat (8/1). Tujuannya, untuk bersilaturahmi dengan Rektor Institut Agama Islam Negeri Batusangkar itu.

Kehadiran mereka diterima langsung oleh Rektor DR Marjoni Imamora bersama Wakil Rektor I, II dan Wakil Rektor III serta Kabiro AUAK IAIN Batusangkar Drs.Yasrizal, MA di rektorat kampus I Lima Kaum.

“Terimakasih atas kunjungan rekan PWI Tanah Datar saat ini, pada periode saya sebagai Rektor ini pertama dikunjungi organisasi Wartawan. Semoga silaturahmi ini bermanfaat untuk kemajuan kedua belah pihak,” kata Marjoni, Jumat (8/1) di kampus IAIN kawasan Lima Kaum, Batusangkar.

Marjoni juga menyampaikan IAIN Batusangkar dalam waktu dekat akan melaksanakan festival kajian keislaman. Dengan festival tersebut diharapkan terlaksana siar islam. Rektor juga mengajak rekan wartawan dibawah naungan PWI khususnya untuk bersama-sama turut serta mendukung dalam mewujudkan impian IAIN Batusangkar menjadi Universitas Islam Negeri (UIN) Batusangkar.

Ketua PWI Tanah Datar Mustapa Akmal mengatakan, keberadaan IAIN Batusangkar besar pengaruhnya dalam meningkatkan ekonomi masyarakat.


“ Banyak hikmah yang dapat kita maknai dengan pertemuan ini, pada era reformasi saat ini wartawan di Tanah Datar cukup banyak jumlahnya, diperkirakan lima kali lipat anggota PWI Tanah Datar. Kami berencana akan melakukan Karya Latihan Wartawan (KLW) untuk merekrut rekan-rekan wartawan non PWI menjadi calon anggota PWI,” kata Ketua PWI Tanah Datar Mustafa Akmal. (MG)
 
Top