JA.com,Solok Selatan (Sumatera Barat) -- Guna menjamin pelaksanaan tender dapat memuaskan semua pihak dan untuk mendukung transpransi pelaksanaan lelang, Unit Kerja Pengadaan Barang/Jasa (UKPBJ) Kabupaten Solsel gandeng Aparatur Pengawas Internal Pemerintah (APIP) untuk intent melakukan pengawasan dari serangkaian pelaksanaan tender yang digelar LPSE.

“ Kita berupaya untuk bekerja sesuai aturan dan tetap berkomitmet menjaga ketransparanan dalam penyelenggaraan tender pembangunan yang dilakukan di Bagian Pengadaan Barang/Jasa, melalui Layanan Pengadaan Secara Elektronik (LPSE),” sebut Kabag. PBJ Solsel, Admi Zulkhairi di Padang Aro.

Maka salah satu yang baru kita minta dan surati untuk turut melakukan pengawasan secara inten adalah Inspetorat Solsel yang juga sebagai salah satu lembaga Aparatur Pengawasan Internal Pemerintah.

Selain itu, juga akan dapat langsung di pantau oleh berbagai pihak  lewat situs ‘ lpse.solselkab.go.id ‘ untuk proses tender tengah berjalan.
Selain itu, menurut Admi Zulkhairi, masyarakat juga akan dapat mengakses : https://sirup.lkpp.go.id/sirup/ro/cari/tahunanggaran=2020&keyword=solok+selatan&jenispengadaan=2&metodepengadaan=0  untuk mengetahui daftar paket kegiatan yang telah masuk ke LPSE Solok Selatan.

Untuk saat ini masih banyak OPD yang belum menyerahkan daftar paket yang akan dilelang. Padahal melalui surat  kita sudah sering ingatkan seluruh pimpinan OPD untuk dengan segera  menyerahkan bahan paket yang akan dilelang lewat LPSE.
“ Saat ini sudah memasuki bulan maret, masih banyak OPD yang belum menyampaikan paket kegiatan mereka untuk dilelang, kita takut akan terjadi keterlambatan dalam banyak hal, jika pengumuman paket kegiatan itu belum juga dimulai saat ini”, terang Admi.

Ditempat terpisah, Inspektur Inspektorat Solsel, Akhmal Hamdi mengatakan bahwa untuk mendukung percepatan dalam pelaksanaan kegiatan pembangunan tahun 2020, pihaknya sudah melakukan monev ke lima OPD besar untuk menberitahu serta mendorong untuk percepatan mempersiapkan bahan kelengkapan untuk proses pelaksanaan tender pekerjaan tahun anggaran 2020.

“ kita sudah turut serta mendorong OPD dilingkungan Pemkab. Solsel untuk segera mempercepat menyiapkan berkas kelangkapan untuk pelaksanaan lelang paket pekerjaan tahun ini,” terang Akmal Hamdi.

Terkait dengan permintaan Bagian PBJ untuk turut serta Inspektorat melakukan pengawasan dalam pelaksanaan rangkaian tender, Akmal juga mengakui sudah menerima suratnya, yang diantar langsung Kabag. PBJ, Admi Zulkhairi. (Man)


 
Top