JA.com, Payakumbuh (Sumatra Barat)--Pemko Payakumbuh melalui Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana ( DP3AP2KB ) setempat, adakan lomba pidato adat sebagai bentuk memeriahkan Hari Ibu yang akan diperingati pada tanggal 22 Desember mendatang.
Lomba pidato adat ini di gelar di aula DP3AP2KB Kota Payakumbuh, Kamis (5/12).

Walikota Payakumbuh diwakili Asisten I Setdako Yoherman secara resmi membuka lomba pidato adat. Pihaknya memberikan apresiasi atas diadakannya lomba pidato adat Minangkabau yang diikuti oleh organisasi perempuan yang ada di Kota Payakumbuh itu.

"Sesuai dengan konsep gender salah satunya kaum perempuan harus dapat meningkatkan kualitas hidup baik dari segi kesehatan, Pendidikan, dan Budaya untuk itu marilah dalam kegiatan ini diambil hikmah dan manfaatnya," ujar Yoherman

Yoherman menambahkan lomba ini melihatkan eksistensi dari perwakilan organisasi perempuan
“Semoga perwakilan dari organisasi perempuan ini dapat menjaga kelestarian adat, seni dan budaya Minangkabau di tengah-tengah masyarakat. Kalau bukan kita siapa lagi,"ujar Yoherman.

Juri dalam kegiatan lomba pidato adat ini adalah Ketua LKAAM Kota Payakumbuh Erfan Joni Dt Tan Mamat Nan Kayo, Ketua Bundo Kanduang Kota Payakumbuh Misnah dan YR Dt.Parmato Sirajo Sari Omeh unsur sesepuh adat. Pemenang lomba pidato adat ini akan di umumkan pada tanggal 16 Desember 2019 oleh DP3AP2KB Kota Payakumbuh. (Farhan)
 
Top