JA.com, Padang (Sumatera Barat)--Pelaksanakan pembangunan kegiatan lanjutan pekerjaan Peningkatan Kualitas Pemukiman Kumuh Perkotaan yang berlokasi di Batang Arau, Kecamatan Padang Selatan Kota Padang yang sudah berlangsung sejak beberapa bulan lalu oleh dua perusahaan PT.Fikri Bangun Persada JO PT.Sulfi Bangun Abadi, sudah proses akhir selesai masa pelaksanaan konstruksi, dilakukannya serah terima pertama atau Provisional Hand Over (PHO).

Dari tinjau lapangan atas pembangunan trotoar dan peningkatan pemukiman masyarakat tersebut terlihat tatanan pekerjaan sangat rapi dan berkualitas, sehingga masyarakat pejalan kaki atau berkendaraan melewati di kawasan tersebut merasa nyaman. Dan dengan selesainya pembangunan itu, maka akan meningkat perekonomian masyarakat sekitarnya.


Kawasan Batang Arau salah satu aset destinasi wisata dari tujuan pemerintah semakin terwujud,  yang mana sebelumnya termasuk kawasan kumuh, kini menjadi indah nan menawan untuk dikunjungi.

Setelah pembangunan yang dikerjakan PT.Fikri Bangun Persada JO PT.Sulfi Bangun Abadi, kawasan Batang Arau telah berubah menjadi daerah kunjungan parawisatawan.

Pembangunan tersebut tidak lepas dari peranan Pemda, dan eksistensi pihak rekanan Kontraktor yang dipercaya untuk mengerjakan pekerjaan di kawasan itu.


Memang belum seratus persen kawasan ini terselesaikan, akan tetapi dihitung dari anggaran yang digelontorkan progres sudah tercapai.

Sebagai perusahan yang dipercaya dalam pelaksanaan kegiatan tersebut telah menampakan hasil yang sangat memuaskan dimata Pemerintah dan Masyarakat setempat.

Harapan Pemko Padang jadikan Batang Arau menjadi Kawasan Wisata Terpadu semakin dekat. Pelaksanakan kegiatan lanjutan perkerjaan Peningkatan Kualitas Pemukiman Kumuh Perkotaan yang berlokasi di Batang Arau, Kec Padang Selatan Kota Padang itu akan memasuki tahapan PHO.

Keindahan Kawasan Batang Arau pada siang dan malam hari akan menjadi pelepas penat bagi pengunjung yang sibuk dengan pekerjaan mereka.  Lampu hias berjejeran disepanjang tepian sungai akan selalu menerangi, trotoar yang ramah Disabilitas dan puluhan kursi santai tertatarapi diatasnya yang menghadap ke arah Dermaga akan memanjakan penggunannya.

Inilah bukti pekerjaan yang dilakukan dengan sepenuh hati dan rasa tanggung jawab oleh Kontraktor nya. Masyarakat menjadi bangga dan bahagia karena selain indah perekonomian mereka dijamin akan meningkat.

Aulia Rahman Ketua LPM Batang Arau  menyebutkan dari awal masyarakat sangat mendukung adanya program pembangunan tersebut.

"Kami menyambut baik pelaksanaan kegiatan pembenahan lingkungan dan infrastruktur yang dilaksanakan Direktorat Jenderal Cipta Karya Kementerian PUPR, melalui Balai Besar Pemukiman Wilayah Sumatera Barat - Satker Pelaksanaan Prasarana Pemukiman Provinsi Sumbar ini" terangnya (21/12) di kawasan Kel Batang Arau.

Ketua LPM itu juga memastikan seluruh warga Batang Arau senantiasa akan menjaga fasilitas yang telah di bangun pemerintah ini.

"Bersama dengan tokoh masyarakat dan masyarakat sekitar kami akan menjaga segala fasilitas yang ada sebaik mungkin dan akan mempergunakannya dalam rangka meningkatkan perekonomian masyarakat".

"Selain itu, dengan ditetapkannya Kel. Batang Arau sebagai salah satu destinasi wisata dalam Kawasan Wisata Terpadu (KWT) di Kota Padang, kami selalu memberikan pemahaman kepada seluruh masyarakat Kelurahan Batang Arau dan masyarakat Kota Padang umumnya untuk dapat meningkatkan pemahaman sadar wisata, sehingganya dari waktu ke waktu jumlah kunjungan wisatawan ke daerah kami ini akan meningkat".

'Kami juga menghimbau kepada seluruh masyarakat yang berada disepanjang aliran sungai agar tetap menjaga kebersihan lingkungan, salah satunya dengan tidak membuang sampah ke dalam sungai maupun ke drainase, " himbau Aulia.micke
 
Top