JA.com, Payakumbuh (Sumatra Barat)--Wali Kota Payakumbuh Riza Falepi sambut peserta Seleksi Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Insan Cendekia Boarding School (ICBS) yang dipimpin oleh Ustaz Maududi, di Harau, Minggu (29/12).

"Makanya kita di Payakumbuh tidak memilah sekolah swasta maupun negeri, selagi tujuannya memberikan pendidikan yang baik bagi anak-anak didik, karena prinsip dasar dari UUD 1945 mengatakan mencerdaskan kehidupan bangsa adalah tanggung jawab negara," kata Riza, Minggu (29/12).

Ia menyebut, selaku kepala daerah yang sangat memperhatikan pendidikan, Kota Payakumbuh yang dipimpinnya masih menjadi salah satu kota yang terbaik di Sumatra Barat untuk bidang ini. Riza juga ingin agar Provinsi Sumbar menjadi yang terbaik di tingkat nasional.

"Untuk mencapai hal ini tentu kita harus memiliki pola pikir bagaimana pendidikan itu terus baik dan meningkat, kepada anak-anak kami, kita benar-benar memiliki harapan besar agar ananda sekalian bisa mencapai kesuksesan, percayalah sukses itu ada imbalannya," pungkas Riza.

Acara tersebut juga dihadiri Ketua MUI Limapuluh Kota Syafrizon, Dewan Pembina ICBS Mustapa, dan jajaran pendidik ICBS. (Farhan)
 
Top