JA.com, Tanah Datar (Sumatra Barat)--Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Tanah Datar anjangsana menyantuni kaum dhuafa Panti Sosial Tresna Werdha (Panti Jompo) Kasih Sayang Ibu Cubadak Batusangkar dan Panti Asuhan Aisyiyah Tapi Selo Lintau Buo Utara kemarin. Kegiatan itu dipimpin langsung Ketua GOW Tanah Datar Ny. Retri Zuldafri Darma.

Ketua GOW Ny. Retri Zuldafri Darma mengatakan, jika kunjungan anjangsana dalam rangka Hari Ibu tersebut juga sebagai bentuk menjalin hubungan silaturrahmi dengan pengurus dan penghuni panti.

"Kami GOW Tanah Datar yang tergabung 22 organisasi wanita ini datang mengunjungi pengurus Panti Jompo Kasih Sayang Ibu dan penghuni panti untuk bersilaturrahmi dan meningkatkan hubungan kekeluargaan serta memberikan sedikit bantuan yang dapat dimanfaatkan penghuni panti," kata Ny. Retro Zuldafri Darma.

Kepala Panti Andriati mengatakan, panti jompo yang di bawah koordinasi Dinas Sosial Provinsi Sumatera Barat ini memiliki penghuni 70 orang lansia yang didominasi laki-laki.

Andriati juga sampaikan ucapan terima kasih pada GOW Tanah Datar yang telah peduli dan mengunjungi panti, sehingga para lansia yang tinggal di panti tidak merasa sendiri, karena masih ada orang yang peduli.

"Untuk penghuni panti jompo ini berasal dari 11 kabupaten dan kota se Provinsi Sumatera Barat, walau yang dominan itu Tanah Datar, karena lokasi di Tanah Datar sendiri. Sementara untuk panti Tresna Werdha ini ada dua di Sumatera Barat, satu lagi di Sicincin Kabupaten Padang Pariaman yang mana diisi sebanyak 110 orang," ucapnya.

Pada kesempatan tersebut GOW Tanah Datar juga serahkan bantuan berupa, uang tunai, beras, telur dan bingkisan, yang diserahkan langsung ketua GOW Tanah Datar Ny. Retri Zuldafri Darma kepada pengurus panti.

Usai menyambangi panti jompo ini, rombongan GOW tersebut melanjutkan kunjungan ke Panti Asuhan Aisyiyah Tapi Selo Lintau Buo Utara untuk bersilaturrahmi dan memberi bantuan serupa. (MG)
 
Top