JA.com, Limapuluh Kota (Sumatera Barat).
Kepolisian Daerah Provinsi Sumatera Barat menggelar sunatan massal secara gratis bagi 1000 anak bertempat di halaman Mako Polres Payakumbuh, Kamis (12/12). Bupati Limapuluh Kota Irfendi Arbi mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada pihak kepolisian tersebut.

Kapolda Sumbar, Irjen Pol Fakhrizal dalam sambutannya mengatakan, kegiatan bakti sosial itu kerjasama antara kepolisian Sumbar bersama pihak terkait dalam rangka membantu masyarakat yang membutuhkan kesehatan.

"Selain sunat masal gratis bagi 1.000 anak, kita juga menggelar berbagai rangkain kegiatan lain seperti, pengobatan gratis, donor darah, pelayan KB, dan konsultasi masal," ungkap Fakhrizal.

Menurutnya, dengan kegiatan bakti sosial dan bakti kesehatan tersebut, ia berharap terbangunnya sinergitas antara Polri dengan masyarakat. "Masyarakat adalah mitra yang ikut menentukan keberhasilan tugas-tugas Polri di lapangan," tuturnya.

Ia berharap, melalui kegiatan ini dapat terwujud kedekatan antara polri dengan rakyat. Tak kalah pentingnya, Polri semakin dipercaya oleh masyarakat dan akhirnya Polri dicintai oleh masyarakat. 

"Mudah-mudahan kegiatan Bakti Sosial ini dapat dirasakan manfaatnya bagi masyarakat. Walaupun dalam lingkup kecil, namun dapat membantu program pemerintah untuk menciptakan keluarga yang berkualitas," simpulnya.

Sementara Bupati Limapuluh Kota, Irfendi Arbi yang hadir mengikuti kegiatan itu mengucapkan terima kasih kepada jajaran Polda Sumbar dan Polres Payakumbuh yang sukses menggelar kegiatan ini.

"Kegiatan bakti sosial ini tentu sangat bermanfaat bagi masyarakat dalam mendapatkan pelayanan kesehatan gratis. Terimakasih kepada jajaran Polda Sumbar dan pihak terkait lainnya yang telah menyukseskan kegiatan ini. Harapan kita kegiatan ini dapat berlanjut setiap tahunnya," papar Irfendi. (gun)
 
Top