JA.com, Dharmasraya (Sumatera Barat)--SMAN 1 Pulau Punjung kembali melahirkan generasi penghafal qur'an. Hal itu ditandai dengan kembali diwisudanya 42 orang hafidz dan hafidzah dari sekolah tersebut, di Auditorium Dharmasraya, Selasa (17/12/19), lewat program tahfidz qur'an yang dilaksanakan sejak dua tahun belakangan.

Para siswa peserta wisuda tahfidzul qur'an yang dibimbing langsung oleh salah seorang Guru SMAN 1 Pulau Punjung, Ahmad Husein, itu rerata memiliki hafalan qur'an mulai dari 1 juz hingga 5 juz.

Asisten Bidang Pemerintahan, M. Yusuf, yang hadir mewakili Bupati Sutan Riska pada kesempatan itu mengaku bangga dengan SMAN 1 Pulau Punjung. Karena meskipun bukan sekolah yang berbasis agama, namun SMAN 1 Pulau Punjung mempunyai komitmen yang luar biasa untuk mencetak para penghafal qur'an. "Ini patut kita apresiasi," ujar Yusuf.

Kepada para peserta wisuda, Yusuf berpesan untuk tetap mencintai Al Qur'an dengan tetap menjaga dan melanjutkan hafalan. "Semoga program ini dapat membentuk karakter Qur'an pada anak-anak kita," harap yusuf.

Adapun, selain para wali murid, prosesi wisuda tahfidzul qur'an SMAN 1 Pulau Punjung itu juga turut dihadiri oleh Kakan Kemenag Kabupaten Dharmasraya, Abdel Haq, pejabat Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Barat dan sejumlah tamu undangan lainnya.Suhardi
 
Top