JA.com, Tanah Datar (Sumatra Barat )---Bupati Kabupaten Tanah Datar Irdinansyah Tarmizi melantik M. Nazwir periode 2019-2024 sebagai Direktur PDAM Tirta Alami Batusangkar, kemarin di Indo Jolito Batusangkar.

Irdinansyah Tarmizi mengatakan, Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Alami merupakan salah satu perusahaan daerah di Tanah Datar, bertujuan memberikan pelayanan air bersih dan air minum sesuai standar kesehatan kepada masyarakat, karena itu dibutuhkan kerja keras dan komitmen yang tinggi terutama bagi direktur baru untuk membuat inovasi atau program terobosan agar kebutuhan masyarakat itu tercukupi dengan baik.

“Selaku KPM, saya akan melakukan evaluasi atas kinerja saudara M. Nazwir pada 6 bulan pertama sesuai dengan kontrak kerja yang telah ditentukan dan sepakati bersama,” kata Irdinansyah.

Dikatakannya, dalam kontrak kerja itu, ada 7 poin utama yang menjadi barometer dan tujuan untuk dilaksanakan dan dicapai. “Di antara perjanjian kontrak, saudara M. Nazwir diharapkan mempunyai Itikad baik dan tanggungjawab dalam bertugas, bertanggungjawab penuh apabila bersalah ataupun lalai dalam menjalankan tugas, menyelesaikan semua permasalahan yang menyangkut tanah, lahan, bangunan masyarakat yang ada sumber air baku sampai tuntas,” ujarnya.

Bupati Irdinansyah berharap juga agar persentase capaian yang dihendaki bisa terpenuhi ataupun lebih. “Kita harap capaian air minum bisa pada angka 35%, kualitas air dengan parameter bisa 70%, tingkat kehilangan air 25,11% dan efisiensi produksi produksi ada di 67%, apabila Saudara bisa mencapai melebihi 4% saja dari itu, maka itu adalah hasil yang luar biasa,” ungkapnya.

Di kesempatan itu Irdinansyah juga menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada direktur PDAM yang lama dan selamat mengemban amanah bagi direktur baru.

“Selamat kepada M. Nazwir atas amanah ini dan bekerjalah sebaik-baiknya dengan merangkul seluruh elemen terkait untuk bekerja lebih baik. Terima kasih juga kepada Bahnur Matris atas pengabdiannya pada 2015 sampai 2019 serta saudari Yurnita selaku Plt selama 3,5 bulan ini, semoga dinilai ibadah oleh Allah SWT,” tukasnya.

Direktur PDAM yang baru M. Nazwir berharap dukungan dan kerjasama semua pihak agar tugas yang diberikannya bisa berjalan baik.

"Insya Allah, kita akan berusaha untuk berbuat yang terbaik sesuai harapan kita semua untuk menjadikan PDAM Tirta Alami bisa melayani masyarakat Tanah Datar dan tentunya juga harapkan dukungan, kerjasama, kritik ataupun saran dari masyarakat dan instansi terkait dalam mencapai tujuan kita ini,” simpul. (MG)
 
Top