JA.com, Payakumbuh (Sumatra Barat)--Pukul 06.30 Wib terlihat anggota Lantas Polres Payakumbuh sudah sibuk mengatur dan mengalihkan arus lalulintas untuk mengantisipasi kemacetan, guna menghadapi acara Bakti Kesehatan
Nusantara di Polres Payakumbuh, Kamis (12/12).

Kapolda Sumbar Irjen Pol Fakhrizal datang dengan istri tercinta dan di sambut oleh Kapolres Payakumbuh AKBP Dony Setiawan, dan Kapolres Lima Puluh Kota, serta masyarakat yang berbaris sepanjang jalan menyambut kedatangannya.

Berbagai macam kegiatan dilaksanakan seperti kesehatan umum, sunatan masal, sosialisasi perawatan gigi, KB dan IVA dan donor darah.

Ribuan masyarakat Luak Limo Puluah sangat antusias mengikuti acara tersebut. Betapa tidak, lihat saja jumlah pesertanya. Untuk kesehatan umum diikuti 381 orang, sunatan massal sebanyak 974 orang, sosialisasi perawatan gigi sebanyak 200 orang KB dan IVA sebanyak 69 orang, donor darah sebanyak 18 orang.

Kapolres Payakumbuh AKBP Dony Setiawan SIK MH mengatakan, kegiatan bakti sosial iru bertujuan untuk personil anggota Polri agar bisa menjalin hubungan lebih dekat lagi dengan masyarakat, sebaliknya agar masyarakat tak sungkan meminta bantuan kepada anggota Polri.

"Saya meminta maaf yang sebesar-besarnya kepada seluruh masyarakat di wilayah hukum Polres p
Payakumbuh ini Kalau masih kurang pelayanan yang kami berikan," kata Dony Setiawan.

Ira (38), yang mengaku dari Limbukan, Kecamatan Payakumbuh Selatan, sangat mengapresiasi bakti sosial yang sengaja digelar Polda Sumbar, bersama Polres Payakumbuh itu.

"Kegiatan seperti ini sangat kami harapkan dari dulunya. Hari ini Polres Payakumbuh mengadakan Kegiatan Bakti sosial ini, saya pribadi sangat meminta terimakasih yang sebesar-besarnya kepada Polres Payakumbuh. Dan, berharap Kegiatan seperti ini terus dilaksanakan setiap tahunnya," harapnya. (Farhan)
 
Top