JA.com, Tanah Datar (Sumatra Barat)--Bupati Kabupaten Tanah Datar Irdinansyah Tarmizi adakan dialog dengan tokoh masyarakat Kecamatan X Koto, Batipuh, dan Batipuh Selatan, kemarin di Gedung Serba Guna Batipuh. Tujuannya, disamping menjalin silaturahim juga menjemput aspirasi.

“Program Gerbang Cerdas bantuan untuk anak-anak Tanah Datar bisa melanjutkan pendidikan ke Perguruan Tinggi Negeri, program Gapura Mantap untuk rehab rumah tidak layak huni serta perbaikan indikator-indikator pembangunan lainnya mengantarkan Tanah Datar mendapat Penghargaan Pembangunan Daerah dari Presiden RI beberapa waktu lalu. Ini patut disyukuri dan dipertahankan,” kata Irdinansyah.

Kemudian, katanya, juara umum MTQ Nasional Tingkat Provinsi ke-38 yang diraih Tanah Datar juga merupakan buah kerja keras seluruh unsur, menyiapkan anak-anak Tanah Datar menjadi generasi yang unggul khususnya di bidang ilmu Alquran.

“Semangat bersama mulai dari orang tua, guru TPA/MDA, guru rumah tahfiz bersama pemerintah daerah dan unsur lainnya, bagaimana anak-anak Tanah Datar menjadi generasi hafiz quran. Didukung 172 rumah tahfiz saat ini, program tahfiz perlu digelorakan untuk generasi Tanah Datar masa depan," jelasnya.

Ia mengakui, keberhasilan ini bukan milik atau karena bupati atau wakil bupatinya tetapi berkat kerjasama dan dukungan semua pihak.

“Hari ini, kami menyampaikan progam pembangunan sekaligus ingin mendengar masukan-masukan terhadap apa yang sudah dijalankan dan untuk ke depan yang lebih baik,” ungkap bupati yang didampingi Asisten Ekobang Edi Susanto, Kepala Baperlitbang Alfian Jamrah, Kadis PU Nofi Hendri Camat X Koto Khairunnas, Camat Batipuh Arianto dan Camat Batipuh Selatan Herru Rachman.

Dalam diskusi yang dihadiri Fokompinca, Ketua KAN, Ketua BPRN, Bundo Kanduang, unsur ulama, pengurus masjid, kepala sekolah dan unsur masyarakat lainnya, secara umum mendukung dan mengapresiasi program pembangunan yang sudah dijalankan. (MG)
 
Top